Kamis, 04 September 2014

Pelatihan Motivasi Islami Siswa dari Motivator Muda Indonesia (Training Motivasi Belajar Siswa SMA)

Motivator Muda, Inspirator Muda, Pembicara Muda, Sukses Muda, Kata Motivasi, Kata Motivator, Kalimat Motivasi, Pembicara Seminar, Pembicara Motivasi kata kata motivator, motivator indonesia, mario teguh motivator, motivator dunia, motivator cinta, menjadi motivator, kata bijak motivator, gambar motivator, entrepreneur muda, entrepreneur indonesia, pembicara seminar, seminar nasional, kata kata motivasi, dp bbm motivasi, gambar kata motivasi, dp motivasi
Beberapa waktu lalu (13/8) seminar motivasi yang berjudul “Akhlak Mulia untuk Masa Depan yang Gemilang” dilaksanakan di kampus SMA Islam Al-Azhar 8 Summarecon Bekasi. Dalam rangka membentuk karakter islami siswa, pihak Yayasan Syiar Bangsa berhasil mengadakan seminar motivasi yang mengundang motivator termuda Asia, Edvan M. Kautsar. Di usianya yang ke-14 Edvan berhasil memotivasi teman-teman sekolahnya dan juga teman sepermainannya untuk menjadi siswa yang mempunyai tekad untuk belajar dan meraih kesuksesan. Pada usianya yang ke-21 Edvan telah menjadi motivator muda yang diundang oleh berbagai institusi, perusahaan, dan sekolah di beberapa negara.
 
Seminar yang diselenggarakan khusus untuk siswa-siswi kelas XI SMA Islam Al-Azhar 8 ini, Motivator Muda Edvan menyampaikan materi-materinya dimulai dari membangun kesadaran siswa akan pentingnya membangun karakter yang merupakan fondasi sebuah bangsa untuk mencapai kesuksesan. Kemudian beliau mengajak siswa untuk berpikir out of the box, tidak monoton. Beliau menekankan bahwa kegagalan adalah proses, sukses dan bahagia adalah tujuan. Selain itu beliau menekankan kepada siswa untuk sukses menghadapi masa remaja dan diharapkan setiap siswa bisa menangkal pengaruh-pengaruh buruk di kalangan remaja dengan menanamkan prinsip, “Pemenang sejati di hadapan Allah Swt, bukan di depan manusia.” Seseorang yang pintar tidak lebih survive daripada orang yang berkarakter. Jadi karakter harus dibangun sebelum kepintaran terbentuk. Sebagai kesimpulan, beliau memberikan empat kunci sukses, yaitu:
  1. berserah diri (tawakal),
  2. mempunyai visi,
  3. mempunyai misi (how to do), dan
  4. keberanian mengeksekusi.
Seminar yang berlangsung lebih dari 2 jam tersebut, siswa-siswi terlihat antusias terlihat dari respon di setiap pertanyaan yang terlontar dari sang motivator dan sesi tanya jawab di akhir seminar. Semoga seminar dari Motivator Muda Edvan M Kautsar ini dapat membuka wawasan siswa-siswi untuk berakhlak mulia dan mencapai kesuksesan. Amin. (Fitri Dwi) 

source: http://www.smaialazhar8.sch.id/index.php/event/read/2014/8/15/pelatihan-motivasi

2 komentar:

  1. Hi there, just wanted to tell you, I loved this post.
    It was inspiring. Keep on posting!

    Stop by my website :: magento themes

    BalasHapus
  2. Very good information. Lucky me I found your website by chance (stumbleupon).
    I have book-marked it for later!

    Also visit my weblog - magento themes

    BalasHapus