Senin, 08 Desember 2008

Kebesaran Allah di Palembang



SMS From Ridwan Mukri

"Allahu Akbar..Allahu Akbar.. Allahu Akbar!!Laa ilaahaillallahuwallahu akbar..Allahu Akbar Walillaahilham.. Subhanallah..malam ini kami bersama FKA-GEMA-FOSMA-SHOT 165 mengadakan pelantikan GEMA165-FOSMA165-SHOT165 SUMSEL sekaligus takbiran bersama dihadiri oleh 200 alumni dikediaman Pak Bayumi.. subhanallah pada saat saya menjelaskan ttg Indonesia Emas dan ketika muncul slide Generasi Emas..tiba2 di langit ada tulisan Allah berganti dg Nabi Muhammad & berganti dg peta Indonesia.. Allahu Akbar!! Allah tunjukan keberadaan&kebesaranNya.. yakinlah Indonesia Emas akan menjadi kenyataan.. selamat Idul Adha.. smoga bertambah cinta kita kpd Allah..salam juang 165. Ridwan Mukri "


Subhanallah,, itulah isi sms kak Ridwan Mukri.

Ketika Malam Idul Adha, 9 Zulhizah 1429H. 7 Desember 2008. Di Bumi Sriwijaya Palembang. Sekitar jam 10 malam.

Ketika itu Kak Ridwan sedang menjelaskan tahapan menuju Indonesia EMAS.


TIGA TAHAPAN MEMBANGUN INDONESIA EMAS

Acara terakhir sekaligus acara inti akan segera di muLai. Sebelum takbiran, kak Ridwan pun menjelaskan 3 tahapan membangun Indonesia emas 2020:

  1. Indonesia tahun 2020 : bangkitnya 7 budi utama yang akan di pegang oleh Gema
  2. Indonesia tahun 2030 : Bangkitnya perekonomian Indonesia yg akan di pegang oleh fosma
  3. Indonsia tahun 2050 : Bangkitnya Indonesia sbg negara adidaya yg akan di pegang oleh SHOT

Dan outputnya adalah era keemasan dan generasi emas.


"Lihat langit arah timur!!!"

Itulah salah satu teriakan alumni yang hadir di acara pelantikan Shot165-Fosma165-Gema165. Seruan AllahuAkbar pun terdengar disana-sini. Acara Outdoor Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Gema165 Indonesia, Kak Ridwan Mukri sekaligus Master Trainer ESQ For Teens . Sontak, semua yang hadir disana pun bertakbir. Saat itu langit yang tadinya tidak ada awan sedikitpun tiba-tiba terdapat lafadz Allah. Peserta dan alumni yang saat itu tengah hadir pun tersungkur menangis melihat kebesaran Allah..

Kak Ridwan pun terus memimpin takbiran dan berkata,"Angkat terus nama ALLAH, angkat angkat, sadarkah kalian siapa yg telah menggerakkan awan itu??"

Sekiranya pada saat itu tak ada angin di darat, namun awan itu terus bergerak, dan SUBHANALLAH awan itu berubah bentuknya, ucapkan shalawat kepana Nabi Muhammad saw..

“Lihat!!! Awan itu kembali berubah, Lihat,,tidakkah kau melihat tulisan Muhammad di atas sana? ucapkan shalawat kepada nabi Muhammad!” seru kak Ridwan.

Peserta terus takbir dan terus takbir, "Tak ada kata yg bsa kami ucapkan selain takbir,, lidah terasa kelu, bibir terasa kaku", Ujar kesaksian peserta..

“ALLAH HU AKBAR!
Yakinkah kalian bahwa Allah dan Nabi Muhammad sedang melihat kita sekarang?" ujar Kak Ridwan. Peserta pun semakin tersungkur.

"Eh itu gambar pulau Sumatera kaan? itu Kalimantan ? Subhanallah, Itu peta Indonesia!" Ya, ketika itu lafadz Muhammad sudah berganti menjadi gambar peta Indonesia lengkap Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, suLawesi dan Irian.


Tiba" selang waktu beberapa menit, langit dipenuhi dengan lafadz Allah. Penuh sekali dengan Lafadz Allah. Hampir tidak ada lagi ruang di langit. Dan nampak satu yg paling besar. Lafadz Allah, diatasnya terdapat Tasyidid.

Kak Ridwan pun menelpon Om Ary dan melakukan telewicara dengan seluruh peserta saat itu. Om Ary mengirimkan doa kepada semua yang hadir saat itu, dan memberikan motivasi kepada kita.

Setelah telewicara selesai, Kak Ridwan mengisahkan kisah Musa AS di bukit Thursina. Tak sampai pada pengenalan cerita, salah satu peserta ada yang berteriak, "AllahuAkbar! Lihat pohon di seberang sana!!!" sembari menunjuk ranting pohon yang membentuk lafadz Allah.

Padahal menurut kesaksian, ranting pohon itu tidak seperti itu tadi siang. Dan kisah Musa pun tak jadi diceritakan. Anehnya, ketika acara selesai, ranting itupun sudah berlainan bentuk dengan tadi ketika membentuk lafadz Allah.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa Lagi, sudah jelas ALLAH telah berkata pada kita semua, mari kita semuanya, kta tutup acara ini dengan dzikir AsmaaulHusna”, ujar Kak Ridwan.

referensi : k'Ridwan, k'Suci Palembang, k'Riadi Jakarta.
------

Subhanallah, betapa besarnya kebesaran Allah. :) Saya menulis postingan ini sambil merinding tak terbayang apabila saya hadir disana. Pasti sudah tersungkur bersujud menangis melihat kebesaran Allah. Subhanallah. Inilah pesan dari Allah. Allahu Akbar. Saya melihat video saat kejadian berlangsung, dan merasakan keadaan ketika Lafadz ini muncul. Subhanallah, mata saya pun berlinang air mata. Dan satu lagi, kejadian ini terjadi pada tanggal 7 Desember atau tanggal 7 Bulan 12 . Bukankah 7 itu adalah 7 Budi Utama ? dan tidakkah kau ingat 12 itu sama dengan munculnya 12 mata air zam-zam ketika Nabi Musa memukulkan tongkat 165nya ? Bukankah 12 itu adalah 1 Ihsan, 6 Rukun Iman, dan 5 Rukun Islam atau 165? Allahu'Akbar.. Wallahu'alam Wishawab

Ini video ketika Kebesaran Allah tampak, Durasinya hanya sedikit dan hanya ketika awal kejadian. Meski tidak terlihat lafadz di awannya, tapi setidaknya kita bisa merasakan keadaan ketika itu. Bismillahirrahmanirahim.



nb: setiap ada acara outdoor ESQ, siapkan alat perekam, karena sering Allah tunjukan kebesaranNya ketika itu.

Menurut saya dan jg Kak Adit yang sependapat dgn saya adalah bisa jadi Allah menjawab apa yang sedang Kak Ridwan jelaskan.
"Cintailah aku, jadikanlah Rasul panutanmu, lalu kan kuberi Engkau Indonesia EMAS.." Wallahu’alam Wishawab..

Bagaimana menurut Anda ?? Silahkan tinggalkan tanggapan anda terhadap Fenomena Kebesaran Allah ini..


Salam165 . Edvan M. Kautsar

35 komentar:

  1. Assalamualaikum..

    PAGI!!!

    subhanallah dek...
    walo g liat videonya n harus nunggu trening buat liat lebih jelas...

    aku baca artikelnya udah merinding..
    subhanallah..
    ALLAHU AKBAR..

    wohooo..
    speechless dek...
    padahal baru baca artikelnya...
    belon liat videonya...

    moga ini pertanda dari Allah
    kalo Indonesia pasti akan bangkit...

    Insya Allah..
    ALLAHU AKBAR!!

    aduh..dek..mesi merinding...(^ ^)

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalaam,,

    subhanallah. smoga Indonesia EMAS tercapai dan kejadian ini mengingatkan kita bahwa Allah itu ada. Allah itu Maha Besar. Tiada Tuhan selain Allah.

    Subhanallah Alhamdulillah

    salam165

    BalasHapus
  3. Subhanallah, Allah Maha Kuasa mengendalikan setiap makhlukNya

    BalasHapus
  4. subhannallah, brrr mrinding,
    smpe g ada kata2 lg..
    indonesia emas ! :D

    BalasHapus
  5. Subhanallah... Wallahu Akbar. Aku ngga bisa menahan nangis pas liohat video ini. Subhanallah...
    Memang Allah ada disetiap penjuru langit dan Allah menunjukkan kebesaran Nya.

    Seandainya aku ada disana dan melihat secara langsung. Subhanallah.
    Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan selalu membimbing kita kepada cahaya Nya. Amiin...

    Anne Soraya

    BalasHapus
  6. Bisa jadi benar apa yang dikatakan Kak Adit.. :D

    bahwa itulah jawaban Allah ketika Kak Ridwan menjelaskan Slide langkah menuju Indonesia EMAS..

    Mungkin Allah berkata kepada kita semua, ketika lafadz Allah itu muncul (Cintailah Aku) . Berganti menjadi lafadz Muhammad (Ikuti Rasulmu), berganti menjadi peta Indonesia (Kan Kuberi kau Indonesia EMAS).. Wallahu'alam Wishawab..

    Allahu Akbar ! ! !

    Salam165

    BalasHapus
  7. Allah telah memperlihatkan kebesarannya agar kita percaya...

    Yakinlah peradapan Emas itu akan Terjadi

    Itulah Indonesia Emas 2020...

    Allahu Akbar!!!!



    Salam 165 Fauzan ,,,Batam,Kepri...

    BalasHapus
  8. subhanallah!smoga ntu pertanda bahwa indonesia akan bangkit nantinya, dan kbangkitan itu membawa nama besar islam!dan membangkitkan islam pulaa.

    aq gak smpe gx tw mw ngomong apa baca artikel'a mas edva yg baru itu!!

    cuman subhanallah, yg keluar dri mulut ini!!:)

    Insya Allah dengan kbesaran Allah dan Izin Allah, Indonesia Emas akan terjadi!!dan itu harus kita wujudkan, dimulai dari usaha diri kita masing2!!:)

    BalasHapus
  9. Ketika lafadz Allah (Cintailah aku dari segalanya tanamkan suara hati yang bersumber dari AsmaHul Husnah ku ke setiap engkau melangkah) , Nabi Muhammad (Ikuti jejak rasulullah saw , teruskan perjuangan membantu teman2 mu untuk kenal Allah & Rasulullah lagi) , Indonesia (Gapailah Indonesia Emas dengan tanganmu itu semua akan terwujud jika kau mencintai Allah dan mengikuti jejak rasulullah saw) Allah tunjukan itu semua di tanggal 7 (Budi utama) Bulan 12 (Mata air) (Ketika itu Indonesia Emas telah mengaplikasikan 7 budi utama dan cahaya 165)

    salam 165


    #Didi (wakil ketua shot Jakarta)

    BalasHapus
  10. Subhanallah..

    Allahu'Akbaar !!!

    Segala Puji Bagi Allah, yang telah memperjalankan awan-awan itu sehingga membentuk namaNya dan nama RasulNya.. di hari dan bulan yang bermakna.. di malam Iedul Adha.. Tak ada sesuatupun melainkan kehendakNya. Maha besar Allah dengan segala ciptaanNya.. :)

    BalasHapus
  11. subhanallah,,,,subhanallah,,kejadian ini membuat ku dan temna2 di palembang itu bangkit,,,
    ,
    sedikit sharing..
    dua hri setelah kejadian itu,,fosma sumseL mengadakan evaluasi untuk training Gemas yang di adakan,,,
    dan kami pun me review,,bagaimana pahit getirnya perjuangan kami saat memperjuangkan training itu,,
    jujur,,,training Gemas (generasi emas) bersama kak ridwan,,merupakan pLanning dari tahun 2007,,namun,,,selalu terhambat oleh masalah-masalah,,

    dan entah mengapa,,,training Gemas itu berhasil dilaksanakan pada tanggaL 6-7 desember,,,,dan pada malam tanggaL 7 desember,,,,kita mengadakan malam pelantikan pengurus Gemah, Shot, dan fosma,,,
    sekligus malam takbiran bersama,,,

    sungguh skenerio indah yg di jalankan oleh ALLAH,,
    sungguh,,,bukan suatu kebetuLan saya pribadi,,dapat menjadi saksi hidup melihat pergerakan awan itu secara beruntun,,,,

    bukan suatu kebetulan,,,semua itu sudah ALLAH rencanakan,,

    BalasHapus
  12. pada saat itu suasana penuh dgn keyakinan,,

    bahkan,,,tanpa disadari,,,anak2 jalanan entah dari mana datangnya,,,,
    mereka ikut sujud di rerumputan bersama-sama kami,disaat melihat pergerakan awan itu,,,
    mereka ikut menangis,,,

    dan bukan suatu kebetulan,,,sebenarnya fenomena itu telah muncuL tanpa kami sadari,,

    pada saat pengurus Gemah, fosma, dan juga shot mengucapkan janji yg dapat menggetarkan arsy,,,,yaitu dua kalimat syahadat,,,

    ada alumni yg langsung menunduk dan menangis,,,,,,ternyata,,,,
    dia melihat awan itu telah terbentuk,,,namun dia tak mampu mengucapkannya,,,(pengakuan alumni saat rapat evaluasi dgn anak2 fosma)

    Pesan: pegang erat lah syahadat itu sahabat ku,,,6 dan 5 tancapkanlah di hati,,, namun 1 itu keluarkanlah,,,kalian para alumni,,,merupakan modeL untuk menyebarkan nilai2 165,,,rasakanlah ihsan itu,,,rasakanlah,,apapun yg kalian lakukan di bumi ini,,,kalian akan terus di lihat oleh ALLAH,,

    ingat,,,6 dan 5 tancapkanlah di hati,,,namun 1 itu ihsan,,,rasakanlah bahwa ALLAH itu sedang melihat dan berbicara dengan kita,,

    salam 165_suci_

    BalasHapus
  13. Tak hanya di Palembang, tapi seluruh Indonesia.. :)
    bahkan seluruh umat muslim di dunia.. :)

    Allahu Akbar..

    mskipun masih ada saja yang tak percaya akan kebesaran Allah.. Sungguh itulah perumpamaan" Allah yang tercantum dalam Al-Quran..

    Lembutkanlah hati kami Yaa Allah.

    Laa Ilaha Ilallah

    BalasHapus
  14. Subhanallah. Pas baca langsung merinding dan speechless

    BalasHapus
  15. subhanallah,,,
    cuma itu yg zikri bisa katakan,,,,
    bener2 ga bisa berkata kata lagi,,,,
    semoga dgn kejadian tsb,,
    Allah akan mengabulkan doa kita semua,,,,
    TERWUJUDNYA INDONESIA EMAAAAAAAS...!
    ALLAHU AKBAR !!!!

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum..

    PAGI!!!!

    Subhanallah...
    itu lah yang keluar dari mulutku..
    hanya kalimat itu! (Ketika membaca artikel ini)

    Dari kebesaran yang Allah tunjukan itulah, hati ini, mata ini terus meneteskan air mata hingga aku tertidur..(11/12)

    Dan dari sana pula aku selalu menangis di saat shalat malam ku..

    SUBHANALLAH!!!!!!!!!

    BalasHapus
  17. Subhanallah
    Subhanallah
    Subhanallah

    merinding, merinding, merinding
    nangis, nangis, nangis


    huhuhhuhuhuhhuhuhuuuuuu...

    itulah tanda-tanda kecil dari Allah, supaya kita para alumni tetap yakin dan insyaAllah bertambah keyakinannya kalau Indonesia akan menjadi negara adidaya, yang mengusung tinggi spiritualitas dan 7 budi utama...


    Allahuakbar!!!!
    GO! FIGHT! WIN!!!!!!

    INDONESIA EMAS 2020,,
    YES YES YEEEESSSS...!!!!!!!!

    BalasHapus
  18. Bikin merinding euy! Ga bisa ngucapin apa-apa kecuali
    SUBHANALLAH,,,,
    ALLAHU AKBAR!!

    Benar-benar beruntung yang bisa liat fenomena itu secara langsung. Pasti ada maksud tertentu dari Allah. Sesungguhnya ada pembelajaran buat orang-orang yang berfikir.
    Mari Bangkit!
    Demi trcapainya Indonesia Emas!! :)

    BalasHapus
  19. Subhanallah..., saya mrinding bacanya. Kpn ya ESQ ngadain temu alumni sprti itu di Jogja...
    Allahuakbar! Allahuakbar!Allahuakbar!

    BalasHapus
  20. subhanallah...
    pengen nangis bacanya..
    semoga di kemudian hari kelak indonesia benar2 bisa bangkit..
    KITA YANG HARUS MEMBANGKITKANNYA...
    ALLAHU AKBAR!!

    ko ga kebuka ya van vidnya?
    apa inetny g jelek ya?

    KANGEN~
    pengen ke trening lagi..
    *hiks*

    doakan sayaa~

    BalasHapus
  21. hei , nice blog .
    mau ngasi saran aaja di halaman utama jangan semua ditampilin keberatan loading pagenya jadinya .

    salam 165

    BalasHapus
  22. Subhanallah.. untuk sarannya.. sengaja saya tampilkan demikian, agar pengunjung bisa langsung membaca.. Terimakasiih .. :)

    BalasHapus
  23. edvan, asswrwb....

    Subhanallah...saya sangat mengagumi karya anda membuat blog tentang berbagai kegiatan training esqway 165 dengan berbagai fenomenanya...

    tapi tetap hati hati jangan sampai posting yang bersifat rahasia dan dilarang untuk direkam...se;amat berkarya dan go,fight, win weth esqway 165....selamat pagi !!!

    BalasHapus
  24. wa'alaikumsalaam, Om Tirta..

    Alhamdulillahirabbil'alamin.. jujur, pertama kali saya membuat blog ini, karena terinspirasi dari weblognya Om Tirta..

    Terimakasih banyak Om Tirta dan mohon terus ingatkan, karena saya masih seumur jagung, dan ilmu saya masih jauuuuuuuuuuuuh dibawah Om Tirta. oya, maaf saya juga blum sempat latihan dojo.. hehe..


    Salam untuk k'Jaya dan k'Surya..

    Salam165

    Edvan Muhammad Kautsar

    BalasHapus
  25. Subhanalloh...
    Allohu Akbar!!!!

    saya sampai meneteskan airmata dan bergidik membaca artikelnya...
    walau saat itu saya tidak bisa menghadirinya dan videonya tidak terlihat jelas, tapi saya yakin peristiwa ini telah menggambarkan betapa Alloh telah menunjukkan kekuasaanNya kepada kita semua...
    Saya ingin sekali ikut MS tapi waktunya sulit diluangkan...semoga ke depan bisa mengikuti..

    Songsong Indonesia Emas 2020 dengan generasi Ihsan, Iman, dan Islam...Allohu Akbar!!!

    "Jika kamu menolong agama Alloh maka Alloh akan menolongmu dan meneguhkan (kedudukan)mu.."

    SALAM I65

    Chie~Nk^165

    BalasHapus
  26. alhamdulillah, semoga menjadi penyemangat hidup kita yah..

    Wallahu'alam Wishawab..

    BalasHapus
  27. thanks atas masukannya .. apa ada yg sempat punya gambar yg jelas tentang awan2 itu?

    BalasHapus
  28. Ferimalwa: sama-sama.. sepertinya ga ada.. hanya ada videonya.. termasuk di ESQ sendiri.. sempat terekam oleh kamera Bang Ian, cameramen team Kak Ridwan.. tapi tidak begitu jelas juga.. karena lensa kameranya tidak sanggup menangkap objek dikejauhan dalam kegelapan malam.. :) setidaknya kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. meskipun kita tak pernah melihatnya. Tapi Allah berbicara kepada kita melalui peristiwa ini. Subhanallah.

    BalasHapus
  29. subhannallah..
    allahuakbar..allohuakbar..
    setiap apa yang terjadi dilangit dan dibumi tidak mungkin lepas dari kuasaNya..
    allohuakbar..

    BalasHapus
  30. Hati2 mas menanggapi suatu peristiwa yang "supranatural"
    para ahli ibadah dan sufi2 besar banyak diuji dengan peristiwa yang nampaknya luar biasa tetapi ternyata hanya tipuan setan dan nafsu.

    Seperti Sayyidina Abdul Qadir Jaylani yang pernah didatangi cahaya luar biasa terang yang menerangi seluruh bumi dan bersuara "akulah Allah". tetapi karena Sayyidina Abdul Qadir Jaylani adalah waliyullah yang selalu dibimbing Allah dan juga berilmu agama yg mumpuni (baik ilmu lahir maupun bathin) maka beliau tahu bahwa itu adalah Syetan. Maka beliau menyuruh pergi cahaya terang itu. Kalau kita2 ini yang didatangi cahaya ini, ga tau apa jadinya.(nauzubillah)

    Sebaliknya betapa banyak orang ahli ibadah yang tersesat karena terlalu cepat menanggapi peristiwa2 "supranatural" seperti itu.Sudah banyak contoh di Indonesia ini.

    Kalau ada peristiwa seperti itu lebih baik dikonsultasikan kepada para Ulama yang berilmu tinggi terlebih dulu sebelum ditafsirkan.
    Seperti pesan Kanjeng Nabi, jangan berpisah dari jamaah , maksudnya selalulah dekati dan konsultasikan ilmu dengan tiap Ulama yang benar2 mumpuni

    Vayu marichi Priyambodo

    BalasHapus
  31. Bukan maksud hamba menggurui, tetapi hanya sebagai kasih sayang sesama saudara seiman. Jadikan Allah sebagai tujuan tetapi waspadailah jebakan2 setan dalam dunia rohani/spiritual.

    saya juga berharap Indonesia menjadi jauhg lebih baik. amin

    BalasHapus
  32. Vayu: Subhanallah, terimakasih banyak masukannya.. Benar sekali apa yang anda katakan.. Tapi maksud saya memposting ini adalah tidak lebih hanya agar kita semua yakin akan kebesaran Allah.. Sehingga kita selalu sadar bahwa Allah itu ada dan selalu melihat kita.. Barakallah :)

    BalasHapus
  33. Allahuakbar....

    tanpa disengaja saya mencari artikel tentang kejadian ini...

    saya adalah salah satu orang yd ada pada saat kejadian.. setelah membaca nya seakan mengingatkan saya lagi tentang hadiah terindah yang diberikan Allah ....

    Allahuakbar...

    _andri_ >>> Palembang...

    BalasHapus