Kamis, 30 Juni 2011

Artikel Motivasi : Masalah Besar? Saya Milik Allah Yang Maha Besar


Assalamu'alaikum Teman-temanku.

Apakabar semuanya? Lama tidak berjumpa di blog ini ya :)
Alhamdulillah kali ini saya bisa kembali mengisi postingan di blog ini.

Sahabatku, pernahkah kita semua merasa bahwa kita benar-benar dalam keadaan yang sangat sulit? Ujian dan cobaan terus menerus menghampiri kehidupan kita? Bahkan sampai kita sendiri kebingungan harus apa lagi yang kita lakukan? Ya, itulah yang akan kita bahas di post kali ini :)

Sahabatku, terkadang hidup terasa sangat indah serta membahagiakan. Namun terkadang kita pun merasa bahwa hidup sangat berat, menyebalkan, tidak bahagia, jenuh dan banyak hal lainnya, sehingga kita senantiasa mengeluh akan kehidupan kita.

Ingatkah engkau bahwa sesungguhnya segala sesuatu yang berasal dari Allah, akan kembali kepada Allah? diri kita, orang tua kita, kemampuan yang ada dalam diri kita, harta benda, jabatan, rumah, atau bahkan masalah yang menimpa kita. Semuanya akan kembali kepada Allah.

Teman, Allah adalah Sang Pencipta kehidupan. Allah adalah sebaik-baik pembuat rencana. Terkadang kita mengeluh dengan apa yang kita dapatkan? Tapi apakah dengan mengeluh, kita akan bisa merubah keadaan? Tidak, keadaan akan tetap sama, namun energi kita terkuras dengan segala keluhan kita. Hal itu akan menambah kesulitan dan masalah dalam diri kita. :)

Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan? Ya kembalikan semuanya kepada Sang Maha Pengatur rencana. Karena Allah telah siapkan segala hal terbaik dibalik setiap kesulitan kita. Allah hanya menguji, apa yang akan kita lakukan ketika menemui kesulitan itu. Apakah akan berprasangka baik kepada Allah dengan beribadah lebih giat kepadaNya? Atau malah sebaliknya, kita berprasangka buruk kepada Allah. Dengan meninggalkan dan melupakan Allah?

Teman, menurut apa yang saya pernah dengar, bahwa ada beberapa alasan mengapa Allah memberikan kesulitan kepada kita;
1). Allah ingin menguji tingkat keimanan yang ada dalam diri kita
2). Allah ingin meningkatkan derajat kita dihadapanNya
3). Allah ingin membuat kita kuat
4). Allah sayang kepada kita. Dan Allah ingin kita kembali mendekat kepada Allah.
5). Allah sedang mengajarkan kesabaran kepada kita.
6). Allah sedang menyiapkan sesuatu yang takkan pernah kita bayangkan.

Sahabatku, begitulah Allah. Sesungguhnya Allah sayang kepadaMu. Allah rindu akan doa-doamu. Allah rindu akan sholat dan ngajimu. Allah rindu kita panggil dengan sepenuh cinta.

Teman, suatu saat kita akan tersenyum ketika Allah memperlihatkan rekaman kehidupan kita di dunia, lalu kita melihat diri kita tetap melakukan kebaikan dan mendekat dengan bersyukur kepada Allah, sekalipun pada saat titik terendah kehidupan. Sekalipun kita sedang menanggung masalah dan cobaan yang sangat berat. Lalu Allah akan menggantinya dengan tempat sebaik-baiknya tempat. Surga Jannatunnaim.

Namun bayangkan apabila yang kita lihat adalah keluhan-keluhan tanpa rasa syukur kepada Allah. Kita memaki-maki Allah, berprasangka buruk kepada Allah, bahkan kita katakan Allah tidak sayang kepadaku. Lalu kau benci Allah dan berbuat dosa dihadapan Allah. Apa yang akan kita lakukan ketika melihat rekaman kehidupan itu? Bisa jadi kita akan menyesal dan ingin kembali ke dunia. Dan merubah setiap apa yang kita lakukan. Tapi itu sudah terlambat.

Maka sahabatku, disaat sekarang semuanya masih bisa kita lakukan. Mari bersama-sama meminta ampun kepada Allah, atas setiap dosa dan perbuatan yang kita lakukan. Karena bisa jadi setiap keinginan kita yang kita sampaikan melalui doa kepada Allah, tidak Allah kabulkan karena hati kita penuh berlumur dosa yang tak pernah kita sadari. Sehingga Allah yang Maha Suci tak pernah menjawab doa kita yang berasal dari hati yang kotor berlumur dosa.

Ingatlah teman, bahwa kehidupan ini hanya sebentar, pada akhirnya kita semua akan berada pada dua pilihan, surga atau neraka. Maka mulai saat ini, mari kita senantiasa bersabar dan bersyukur kepada Allah, namun tetap senantiasa berjuang melakukan yang terbaik di jalan Allah.

Yakinlah, dengan hati yang bersih, semua doa akan senantiasa sampai kepada Allah. Yakinlah bahwa disetiap kesulitan itu ada kemudahan. Dan yakinlah, apabila balasan dari setiap apa yang kita lakukan tidak Allah balas di dunia, maka Allah akan membalasnya di akhirat, dengan balasan yang seadil-adilnya.

Teman, apapun yang saya tulis di blog ini, tidak bermaksud mengajari setiap orang yang mengunjungi blog ini. Tapi setiap tulisan ini adalah untuk mengingatkan diri saya sendiri agar senantiasa bersabar dan bersyukur atas segala ketetapan Allah.
Semoga tulisan saya bermanfaat.

Wassalamu'alaikum

14 komentar:

  1. jika seseorang sudah berdoa terus menerus tapi doanya tak kunjung dikabulkan itu kenapa? apa hanya percaya pasti dikabulkan dan mungkin nanti di akhirat? thankyou :)

    BalasHapus
  2. salam.
    ujian dan dugaan membuatkan kita lebih kuat dlm menghadapi pancaroba hidup

    BalasHapus
  3. sesungguhya hidup cuman sementara, hidup yg paling kekal adalah akherat perbanyaklah amal & ibadah,,waluapun banyak rintangan & coba'an di dunia ini....

    BalasHapus
  4. Ega: Thanks Ega!

    Ishma: Allah tau yang terbaik bagi hambaNya. Berdoalah terus kepadaku Maka akan Aku perkenankan bagimu.
    Allah tau waktu yang tepat dimana doa kita pantas untuk dikabulkan.
    Tapi kembali kita yang harus berkaca, apa yang sudah kita berikan kepada Allah sampai2 kita berani untuk selalu meminta kepada Allah. Semoga berkah :)

    Mekar: wa'alaikumsalaam, berlian hanyalah sebuah batu hitam sebelum dibakar, ditempa dan dicairkan. Setelah itu maka jadilah sebuah berlian yang berkilau dan kuat serta bernilai tinggi. Semoga kita jadi berlian dihadapan Allah.

    Bustomi: that's right brother. Kita hanya harus bersabar setengah jam waktu akhirat saja, demi mendapat hadiah dari Allah, kebahagiaan surga yang tiada tandingannya dan selama-lamanya.. :)

    BalasHapus
  5. Aku juga ingin seperti kamu, berlelahan di dunia dan kelak bermanja-manja bersama Allah Al-Latif

    BalasHapus
  6. assalamualaikum ka edvan :)
    subhanallah artikel nya sangat bagus untu dibaca.
    yessi mau tanya nih, " semua orang pasti ingin masuk kedalam surga nya allah, oleh karena itu kita harus menjalankan semua yang allah perintahkan. tapi bagaimana cara untuk menepis segala godaan agar kita tetap berada dalam jalan Allah dan tidak terpengaruh oleh godaan syetan ? "

    BalasHapus
  7. subhanallah.. sungguh betapa butanya hati Manusia bila tidak melihat kebesaran Tuhannya yang Maha Segala. semoga kita adalah salah satu mahkluk-Nya yg pandai bersyukur dan terjaga dari Api neraka.. Amieen (:

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. It is an awesome article.. Thanks for sharing with us..

    BalasHapus
  10. "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama dia tak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat dan dari sejarah."
    _Pramoedya Ananta Toer_

    postingan terakhir 30 Juni 2011. wew, lama!
    ayok terus nulis! ^_^

    BalasHapus
  11. duniasepakbola.net,berita terbaru bola,dunia bola,berita terkini bola,berita bola indonesia,berita bola dunia,jadwal bola,
    berita bola online,jadwal bola hari ini,berita bola hari ini,hasil bola,prediksi bola, berita bola news,website berita bola,
    info bola,video bola,berita bola isl,situs bola,liputan bola.liga inggris,liga spanyol,liga champions,liga italia,liga indonesia,
    liga ISL,Liga IPL,hasil pertandingan bola,klasemen bola,Berita Terkini Dunia Sepak Bola Terlengkap dan terupdate,
    transfer real madrid,transfer ac milan,transfer intermilan,transfer juventus,transfer chelsea,transfer liverpool,transfer manchester united

    BalasHapus