Sabtu, 19 Juli 2014

Kisah Sukses Motivator dan Pengusaha Edvan Muhammad Kautsar: Berbagi Solusi Sukses Sejak Muda

Kisah Sukses Motivator dan Pengusaha Edvan Muhammad Kautsar: Tebar Virus Sukses Sejak Muda



Kalau sukses bisa diraih di usia muda, kenapa tidak? Banyak yang telah berhasil membuktikannya. Edvan Muhammad Kautsar, salah satunya. Terlahir sebagai anak pertama dari tiga bersaudara pada 2 Juni 1993 di Tasikmalaya. Dia sangat yakin dan ingin membuktikan bahwa kesuk­sesan tidak dipengaruhi umur, orang­tua, sekolah, ras, warna kulit, dan suku. Baginya kesuksesan adalah hak setiap orang.

Perjalanan di dunia entrepreneur dimulai dengan modal nol. Edvan bersama timnya membangun se­buah manajemen yang membi­dani beberapa usaha di berbagai bidang. Mereka lebih meng­andalkan modal yang diberikan oleh Tuhan, yakni anggota badan, termasuk otak, juga keterampilan. Kini berdirilah usaha di bidang jasa seperti lembaga pelatihan entrepreneur ber­karakter, event organizer berbagai seminar, usaha kuliner Kautsar Dimsum, serta Agent Kautsar Management yang membuka bagi siapapun yang ingin bergabung.
Tujuan hidup pria yang memiliki hobi bermain futsal, membaca bu­ku, dan menonton film ini cukup unik. “Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi siapapun yang saya temui dalam kehidupan ini,” ujarnya.

Salah satu prestasi yang diukirnya diakui sebagai The Youngest Motivator of Asia pada acara Entrepreneur Festival karena te­lah menjadi seorang motivator yang membuka kelas seminar atau pelatihan sejak muda, yakni pada usia 14 tahun (kelas 2 SMP).

* Baca artikel selengkapnya di majalah ESQ Life

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar