Kamis, 01 Januari 2015

SUNNAH NABI ITU MEMANG SUPER (Makna Sunah Rasul)

Semoga Shalawat dan Salam senantiasa tercurah limpah untuk Rasulullah Muhammad Saw

Melanjutkan sharing dari sahabat, 

1. BAB duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih & menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

2. Kencing berdiri beresiko prostat & batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih & menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

3. Enzim ditangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah & menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

4. Makan & minum berdiri dapat mengganggu pencernaan. Dengan duduk lebih santun & menyehatkan dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

5. Makan di kursi, masih kurang mnyehatkan. Dengan duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan & air, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

6. Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam. Yg sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan & membuatnya lebih siap, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

7. Tidur tengkurep tidak bagus untuk kesehatan, bahkan itu tidurnya syetan. Tidur menghadap kanan lebih mnyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

8. Banyak Rahasia Sunnah yg telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Benarlah yg dikatakan: di balik sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tahu manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab & tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab & tuntunan Rasul.

9. Seorang dokter Eropa berkata: jika semua manusia mengamalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, dan sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karena tidak akan ada pasien.

Subhanallah...
Semoga setelah membaca artikel ini kita bisa bermimpi berjumpa dengan Rasulullah Saw, akhlak kita pun menjadi seperti beliau, punya keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan di akhirat dijamin Allah masuk surga firdaus tanpa hisab bersama Rasulullah Saw dan para Nabi & Rasul lainnya. Aamiin...

Edvan M Kautsar
081210402448/081293337663
http://twitter.com/edvanmkautsar
http://instagram.com/edvanmkautsar
http://edvanmkautsar.blogspot.com/

Buku Dreams Come True:
http://edvanmkautsar.blogspot.com/2013/12/buku-dreams-come-true-4-kunci-sukses.html

Training dan Seminar Edvan M Kautsar:
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.656721927782817.1073741830.236396163148731&type=3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar