Selasa, 29 Juli 2008

Training Mission & Character Building Angkatan 1 Jakarta


Subhanallah Walhamdulillah Walaa’Ilahailallahu Allahu akbar. Tiada kata lagi yang bisa aku ucapkan selain terimakasih Yaa Allah, telah kau pilih aku dari puluhan ribu alumni ESQ yang bisa merasakan pengalaman spiritual yang takkan pernah tergantikan di Training ESQ Intermediate Mission & Character Building angkatan 1 Jakarta.

Jumat, 25 Juli 2008.

Senang sekali rasanya, awalnya setelah shalat Jumat akupun bersiap-siap untuk berangkat ke Jakarta, tiba waktunya jam 3 sore, akupun berangkat dengan naik bis ke Jakarta dengan Faisal alumni ESQ For Teens Tasikmalaya angkatan 7.

Diperjalanan, mungkin karena jarang-jarang aku naik bis, jadi perasaan gimanaa gituu.. hehe.. tapi semuanya tetap ku syukuri. Alhamdulillah.

Sesampainya di Jakarta, tepatnya jam 8 malem, akupun turun di Universitas Kristen Indonesia, lalu akupun langsung melesat ke kantor ESQ LC pusat di daerah Pondok Pinang.

Sesampainya di LC, akupun langsung masuk dan disambut oleh security, karena kantornya udah tutup. Aku nungguin Kak Fallash atau Kak Adit deh.. Namun, setelah 1 jam menunggu, 2 orang itu tak kunjung datang. Akhirnya aku mutusin langsung ke tempat nginep aja deh, hotel yg uda dibookingin Mba Ana adeknya Kak Ridwan dan Kak Agung. Namun ternyata, tak berapa lama, muncul dari dalam kantor, adiknya Om Ary Ginanjar, yakni Om Rinaldi Agusyana dan istrinya. Setelah salam semut, akhirnya beliau bilang, ”Edvan tidur di rumah Om aja, soalnya besok Om juga ada training Indonesia Emas angkatan 6 di GRHA 165”. Setelah menolak beberapa saat karena aku juga ga enak sama beliau, akhirnya nyerah deh, hehe.. akhirnya aku tidur di rumahnya Om Rinaldi Agusyana.

Akhirnya akupun langsung naik ke mobilnya Om Iyan, tak lama berselang, datanglah Kak Ramdani, baru nyampe Jakarta juga dia dari Bandung. Langsung deh disapa sama Om Rinaldy, ”Ramdani, Assalamu’alaikum, mau tidur dimana?” trus Kak Ram jawab, ”Eh, Bapak, saya mau tidur di kantor aja, sambil latihan buat besok MCB”. Trus Kak Ramdani liat aku deh, ”Eh naha geuning di dieu?” hehe.. J

Nah, setelah itu, kita pun langsung menuju BSD, namun tiba-tiba di perjalanan ada Kak Fallash lagi jalan kaki. Lalu Om Iyan pun sedikit ngobrol sama Kak Fallash.

Terus, kitajuga diajak makan-makan sama Om Iyan dan Bunda Rina. Subhanallah, begitu baiknya mereka. Sungguh semua ini telah diatur oleh Allah.

Sabtu, 26 Juli 2008

Keesokkan harinya, seperti biasa, aku bangun jam 3 pagi, lalu setelah shalat tahajjud dan nga misscall-an temen-temenku, akupun langsung mandi dan shalat shubuh, lalu makan pagi dan akhirnya berangkat deh.

Sampai di GRHA 165. Turun dari mobil, datanglah assisten trainernya Om Iyan, Kak Anto, sahabatku waktu dia jadi asstrainnya Kang Asep, wah akhirnya kita ketemu lagi. Hehe.

Kebetulan di GRHA 165 saat itu sedang diadakan tiga event training, yang pertama, trainingnya Om Iyan, yakni training Indonesia Emas angkatan 6 dgn 800 peserta bareng Mas Arief Rahman Shaleh, Kak Kemal dan Kak Anto. Yang kedua training IHT-BNI, sama Bpk Abdul Halim, Kak Ahmad sama Kak Wira.

Setelah itu akupun langsung menuju bagian registrasi, ditengah perjalanan akupun disapa sama Karina, tmen Onlineku, hehe.. dia nanya, ”Ini Edvan yaa??” , ”eh iya, ini siapa ?” , ”Ini Karina” , ”Oya Karinaa, gimana kabarnyaa dst..?”.

Sesampainya di bagian registrasi, pas liat ACGnya, ternyata Bang Herdy, beuuh, langsung deh, dia nanya, ”Wah, si Edvan, kirain siapa?”, tak lama muncul sms dari istrinya bang Herdy, ”Edvan adikku sayaang, sekarang ikut MCB yaaa di GRHA? Ada Mas Herdy lhoo lagi tugas, ktnya liat nama Edvan di absen. Sukses yaa..” hehe mani pas pisan tah sms.. J

Tak lama kemudian datanglah Kak Riadi, Kak Putra, Kak Ahmad, Mbak Ana, Kak Ramdani, Kak Rio, Kak Taufan, Kak Ian LCD (teamnya Kak Ridwan), Kak Ridwan Mukri, Kak Romadhoni, dan trainer-trainer lainnyaa.

Setelah itu, datanglah temen-temen peserta dan anehnya banyak yang udah kenal. Hahaha.. dunia memang sempit, ada Ima, Kak Riadi, Kak Yasmin Hariza, Fauzan dan masi banyak lagi.

Trainingpun dimulai, di awal, Kak Ridwan membacakan surat Ash-Syams, lalu setelah itu, para peserta diberitahu, bahwa di training Mission Statement, para peserta dibolehkan bertanya dan memberikan pendapat, dan Kak Ridwan takkan banyak berbicara.

Lalu akupun mengacungkan tangan untuk pertama kalinya di training itu untuk menjelaskan kembali / me-review ESQ Model. Dapet hadiah deehh. J

Di training ini, aku begitu aktif.. hhe.. (teu daek calik) sampai-sampai, tasku penuh sama hadiah. Hehhee..

Di waktu break, akupun ngobrol-ngobrol bareng Kak Riadi dan Ima. Trus disana juga ada ATS putri alumni MCB kelas dewasa. Ternyata mereka juga kenal sama aku, aku nya aja yang ga tau, mereka nanya, ini Edvan yang dari Tasik itu yaa ? Iya, aku bilang. Itu salah satunya. Yang lainnya juga ada, Edvan kenal sama Metha ? iya kenal, kenapa Kak? Jawabku.. Dia suka nyeritain lu tuh Van, katanya.. ahaha.. ada-ada aja tuh Metha.. hhehehe J

Pas break dzuhur, akupun langsung membuat kartu alumni MS (Yellow Belt) , sama CB (Green Belt) sama Bang Herdy. Hhaha.. pas bikin pada ngegodain, Ima dan kawan-kawan, hehehe.. orang lain difoto satu kali, aku sampe 2 kali.. hahha ada-ada aja deh.

Sampai akhirnya hari pertama selesai, aku langsung bersalaman dengan para trainer, lalu ngobrol-ngobrol dulu sama Kak Ridwan, Kak Agung, Kak Ramdani, Kak Doni, Kak Putra dan Kak Rio. Trus nemenin Kak Ian, shooting peserta deh.

Nah setelah itu aku langsung ke tempat trainingnya Om Iyan, ternyata masih alfa, dan dibagian registrasi ada Kak Tatang lagi maen games di laptopnya. Kita malah ngobrol-ngobrol deh.

Nah akhirnya trainingnya selesai, aku ikut shalat maghrib di ruangan trainingnya Om Iyan, disana settingan ruangannya mirip training Eksekutif, ada 5 layar gede seperti biasa.

Selesai sholat aku langsung menghampiri Om Iyan, beliau bertanya, ”Edvan, gimana MCBnya ?”, ”aku jawab, keren banget Om.”

Langsung aku ke backstage untuk menemui Bunda Rina, ditanya-tanya deh sama beliau, gimana trainingnya. Aku juga ketemu Kak Kemal, sama Mas Arief Rahman Saleh yang pada baru selesai training.

Lalu ngobrol-ngobrol bentar sama Kak Kemal. Trus ketemu deh sama Iwan bagian LCD, eh Van, sini katanya. Kita foto-foto deh di ruangan itu bareng Bang Iwan dan Kak Anto. Hehe..

Setelah itu, aku langsung pulang deh bareng Om Iyan.

Minggu, 27 Juli 2008

Pagi harinya seperti biasa, bangun jam 3 pagi, misscalin tmen-tmen buat tahajjud, dan tepat jam 5 pagi, langsung makan pagi bareng Om Iyan dan Bunda Rini, dan jam 6 pagi, kitapun langsung berangkat ke GRHA 165.

Sesampainya disana, kembali Kak Anto menyambut Om Iyan. Dan akupun langsung pamit sama Om Iyan dan langsung ke tempat MCB for teens. Di bagian registrasi, seperti biasa ada Bang Herdy dan Kak Riadi.

Setelah selesai melakukan registrasi, akupun ketemu sama Didi, wakil ketua Shot Jakarta, setelah saling menyapa, datang juga Iman, ketua Shot Jakarta, dilanjutkan dengan kedatangan Kak Ridwan Mukri yang diikuti Kak Ramdani, Kak Rio, Kak Rizky, Kak Rolland, Kak Denny, Kak Doni dan Kak Putra.

Nah, akhirnya masuk deh ke ruangan training, gak ada perubahan si di dalemnya. Hanya saja backsound opening yg digunakan itu lagu-lagu Jawa. Nah sesi-sesi awal selesai deh sampai break pagi.

Di break pagi, tiba-tiba ketemu sama Kak Kathrine.. wah akhirnya ketemu juga nih, hehe.. Kita sempet ngobrol-ngobrol deh. Namun akhirnya Kak Kathrine ke lantai atas.

Terdengar suara oek-oek tanda training akan dilanjutkan, akhirnya balik lagi deh ke ruangan training.

Nah sesi kali ini asyik nih, tentang Mohammad Ali, aku paling suka gerakan tariannya. Kereen. Hehee. Karena aku ga boleh nyeritain isi trainingnya, ceritanya loncat deh sampe break dzuhur. Hehehe :D

Nah pas break dzuhur, aku langsung makan dan setelah itu sholat deh, skalian dijamak juga sama Ashar. Setelah sholat, aku langsung ke tempat trainingnya Om Iyan bareng Kak Kathrine, soalnya aku kira Kak Risman ada disana, tapi ternyata gak ada. Balik lagi deh ke bawah. Dibawah ketemu sama Kak Dina. Wah akhirnya ketemu juga sama Kak Dina.. hehe.. =)


Saat itu, aku pertama kalinya pertemu dengan Kak Kathriinn.. hehehe....

Masuk lagi ke ruang training Character Building, nah inilah sesi yang paling keren puncak dari Character Building bahkan lebih kereen dari katarsis, waah, air mataku tak terbendung lagi disini, mana orang-orang smuanya ngasih tongkat kesempatan hidup lagi. Aku dapet 19 tongkat. Subhanallah, keren banget deh sesi Titanic ini.. hehe..

Break Ashar, pas keluar ruangan, ada Kak Risman disana, ”eta kunaon matana mani merah kitu ?” hehe... ”di colok pake tongkat CB”, aku bilang. Hehe..

Akhirnya malah ke backstage trainingnya Om Iyan deh bareng Kak Risman dan Kak Kathrin, disana ada Bunda Rini, Kak Kemal, Kak Ayu sama Kak Anto. Kita malah pada becanda di sana, apalagi sama Bunda Rini, hahaha, udah klop deh.. hehe.

Nah setelah selesai makan-makan di backstagenya Training Indonesia Emas, aku langsung lanjutin Training Character Building sampai selesai.


Akhirnya Green belt ! hehe.. aku langsung sholat dulu, terus foto” bareng temen”, sharing sama Bunda Iestje dan Kak Ridwan. Ngobrol-ngobrol. Langsung deh pamit sama semuanya, dan kembali ke ruang trainingnya Om Iyan di lantai atas. Disana ATS lagi pada apel, eh ternyata masih ada Kak Kathrin, hehe.. ada juga Kak Ayu. Kita sempet” narsis”an. Haha...


Setelah itu, Bunda Rini ngajak pulang deh, Kak Risman diajak jg.. Dijalan kita berhenti dulu di sebuah rumah makan, makan seafood.. yummy.


Sesampainya di rumah Om Iyan, aku langsung beres-beres barang bawaan. Dan setelah mengucapkan terimakasi dan ngasi oleh”, aku pamit deh.

Langsung melesat sama Kak Risman ke Syahid Inn. Kita nginep semalem di wisma itu, di daerah kampus UIN.

Senin, 28 Juli 2008

Keesokan harinya, aku bangun seperti biasa, jam 3 shubuh. Singkat cerita, jam 7 aku berangkat bareng Kak Risman ke Bandung naek travel, transit dulu di rumahnya Kak Risman di Bandung, soalnya Kak Risman mau ada renungan 165 dulu. Kita sempet jalan” juga di Bandung. Dan tepat setelah dzuhur, aku pulang deh ke Tasikmalaya.

































Wassalamu'alaikum

( Yang fotonya ga kemasukin ato namanya ga kesebut bisa ngajuin.) hehe


Backsound - Titanic - Character Building Alfa-Games


Ada juga blog yang membahas hal yang sama dengan gaya bahasa yang berbeda:
Blognya Ima
Blognya Karina

11 komentar:

  1. aku akuu .. fotokuu ga ada yg pas pulang bareng dikao. haha

    BalasHapus
  2. hahaha.. makanya mana yg dari hape Ima ?? share donk.. =)

    BalasHapus
  3. Ck ck ck... Alhamdulillaaaah.. Kk seneeeeng banget Aa mendapakan pengalaman spiritual yang luar biasa di saat usia masih sangat muda.. Tetap pertahankan ya A.. 5 tahun lagi.. 10 tahun lagi.. 20 tahun lagi.. Jika kk masih ada umur, kk akan nanya ke Aa, apakah pengalaman yang luar biasa ini masih tetap menjadi bagian hidup Aa.. Keep struggling, my beloved brother.. Do with Zing! Doa kk senantiasa untuk Aa..
    ur brother. Kk.

    BalasHapus
  4. ok deh Kakakku sayaaaaang.. hehe.. Jadi pengen nangis kieu, atuh jangan di alfa-in.. T_T

    BalasHapus
  5. van van ...
    gimana kalo ntar kmu yg jadi trainernya n aku yg jadi koord ATS nya ???
    heuheuheu ..
    ato ga gantian ..
    aku jg mau jadi TRAINER kayak mba Vena .. huhuii

    BalasHapus
  6. o,iya thanks buat doa'nya ..
    amiiin .. insyaallah aku bisa ngabulin doa kamu .
    doain yaa vaan !
    ade"an ku yg tersayang .. jiaaah !!
    haha

    BalasHapus
  7. amiiiiiiiiinnn.. hehe.. mudah"an yaaaaa... ^_^

    BalasHapus
  8. aku jadi ibu2 yang minta poto sama trainer aja deh...
    huhuhu...

    BalasHapus
  9. yaudah sama trener nya aja dehh.. jangan sama aku.. hahahaa.. peace.. :D

    BalasHapus
  10. <a href="http://linovtech.com/it-training-bandung.html>it training bandung</a>calon orang sukses nih

    BalasHapus
  11. <a href="http://linovtech.com/it-training-bandung.html>it training bandung</a>

    BalasHapus