Selasa, 22 April 2008

Renungan MABIT Bersama di SD Al-Mutaqin















Ketika saya memimpin Renungan di MABIT bersama Helmi


Assalamu'alaikum!!!

Selamat PAGI!!!!!!

Alhamdulillahirabbil'aamin, akhirnya Renungan yang aku pimpin di MABIT gabungan OSIS SMA AL-MUTAQIN - IPMT - SHOTS 99 TASIKMALAYA berakhir dengan sangat sukses... (Buat tim trainer yang baca.. ini bukan seminar lho.. hehehe.. soalnya pake hak cipta, heuheu)

Renungan saat itu adalah kali ke 8 saya memimpin suatu renungan, untuk detailya kapan saja saya memimpin renungan, ini nih :

1. Renungan Shot99 (Pengajian angkatan 1)
2. Renungan Shot99 (Pengajian angkatan 2)
3. Renungan Shot99 (Pengajian angkatan 3)
4. Renungan Shot99 (Pengajian angkatan 4)
5. Renungan LDKS SMPN 1 Tasikmalaya
6. Renungan Shot99 (Pengajian angkatan 5)
7. Renungan PDKT (LDKS) SMAN 1 Tasikmalaya
8. Renungan MABIT Gabungan SMA ALMutaqin - IPMT - Shot99 Tasikmalaya

Dan Alhamdulillah renungan yang seperti biasa dilengkapi audio visual seperti, Soundsystem LCD sebagainya itu selalu sukses...

Sebelum acara renungan itu pun ada persentasi Shot dibawakan oleh Ginanjar, juga ada sesi betanya,, ada juga game palu Jepang, ada nyanyi2 dan sebagainya...

Dan pada renungan kemarinpun tak sedikit yang mencucurkan air mata, bahkan sampai menangis karena takut akan kebesaran Allah... Namun setelah selesai mereka tersenyum dan mengatakan Alhamdulillahirabbil'alamin...

Tapi ada sesuatu yang mengganjal, sebenernya sih gak masalah buat saya... tapi tmen2 banyak yg bicara agak protes gitu sama kepanitiaan OSIS SMA Al-Mutaqin.. Dan mudah2an apabila ada keluarga besar AL-Mutaqin, bisa ber-Kaizen membaca postingan ini... ^_^

Yang paling tmen2 gak stuju itu, karena

1. Saya yang saat itu sebagai pengisi materi tidak diberi uang tips... ( Jujur, sebenernya saya tidak mengharapkan ini, tapi hanya untuk agar Kepanitiaan lainnya bisa mengambil pelajaran, apabila ada hal2 seperti saya, mudah2an bisa memberi tips seikhlasnya pada pemateri, karena orang itu berbeda2,, klo saya sih gak masalah.. tujuannya untuk mencari "pahala"... ^_^, tapi kasian pemateri lainnya.. Jadi sebaiknya yah dikasi apa lah, bentuk terimakasih telah membagi ilmunya)

2. Waktu yang diberikan untuk sesi yang saya pimpin berbeda dengan waktu pengisi lainnya, (hehe, memang waktu itu saya hanya diberi waktu 20 menit, meskipun sesinya berlangsung 2 jam-an, soalnya materinya berurutan, klo langsung loncat, susah .. Jadi degh tanpa terasa acara itu berlangsung selama 2jam-an..)

3. Saya dan teman2 yg membantu, disuruh datang oleh panitia dari jam 8 Malem, padahal sesi bagian saya mulainya jam stngh 12... (hahaha, memang, Saya sampai lelah menunggu di luar ruangan, mana dingin lagi... hehe... itu Karena pemateri lainnya waktunya panjang sekali, )

4. Yang paling parah ini niiihh... : Saya sebagai pemateri, ketika datang, dicuekin, dalam artian, waktu itu saya dibiarkan begitu saja oleh panitianya.. klo menurut etika sih, harusnya seorang tamu itu, apalagi yang diundang harus disambut sebaik2nya... Dan saya juga tidak dipersilahkan untuk duduk, dan juga, klo melihat etika dalam agama, kepada tamu itu harusnya menyuguhi sesuatu, seperti snack dsb, yaaa setidaknya diberikan air minum, .. hehe,, kita dibiarkan begitu saja..( gak masalah si sebenernya, tapi mudah2an jadi pelajaran berharga buat semua orang biasa jadi EO / event organizers

Mungkin itu aja,,, hehe... Tapi saya ucapkan terima kasih yg sebesar2nya pada panitia MABIT SMA AL-Mutaqin Tasikmalaya... karena sudah mempercayakannya kepada saya... ^_^
Untuk pihak SMA Al-Mutaqin, jujur, saya salut banget sama Kakak2 di Al-Mutaqin.. ok.. ini untuk kita smua. Saya juga masih banyak kekurangan dalam penyampaian materinya... Jadi saya harap ini bisa jadi pelajaran untuk kita smua....

Salam165

Wass

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar