Senin, 19 Mei 2008

New Post : Memaknai Kehidupan


Assalamu'alaikum, Segala Puji Hanya Milik Allah, Segala Kemuliaan Hanya milik Allah, Hamba lemah Ya Khalik, Hamba tak mampu mengangkat satu jari hamba apabila tanpa kehendakMu...

Shalawat untuk Rasulullah, bagiku, engkaulah teladanku, bagiku engkaulah pemimpin sejatiku, bagiku hanya dirimu yang selalu ingin aku impikan...

Terimakasih buat Ayah dan Ibuku yang selama ini telah membimbingku, aku seperti ini adalah karena kalian sabar mengurusku, mengajariku untuk mencintai Allah, mengajariku untuk lebih mengerti arti kehidupan, mengajariku untuk selalu berusaha dan berdoa, meskipun terkadang sikapku buruk, meskipun terkadang emosiku tak terkendali, namun cukup dosa2 itu hanya untukku, Ya Allah, apabila selama ini hamba berbuat dosa, maka janganlah dosa2 itu Kau timpakkan pada Ayah dan Ibuku.. Amin


hmmm... Alhamdulillah hari ini terasa begitu banyak pelajaran yang aku dapatkan karena kebodohanku dan kecerobohanku.. Ada juga suatu cobaan yg mungkin Allah berikan karena itulah yang terbaik untukku, agar aku lebih bisa bersikap sabar, agar aku bisa lebih dekat kepadaNya...

First Post for today:



Itu adalah helm sepeda motorku yang selama ini
menemaniku utk berjuang di Jalan Allah

"Hilangnya Helm Kesayanganku"

Hari ini, setelah aku pulang dari sekolah, karena sekarang lagi UAS, Ibu menyuruh untuk segera membayar tagihan Koneksi Internet "Telkomspeed
y". Dan tak berapa lama, setelah Shalat Dzuhur langsung aku berganti pakaian dan melesat ke Kantor Telkom terdekat.
Tiba disana, akupun melihat banyak motor2 parkir dan meletakkan helmnya dengan hanya menyimpan pada pegangan motor atau sebagainya. Tanpa pikir panjang, langsung aja aku simpan helmku, dan lari kedalam Kantor...


Waaahhh,, ternyata antreannya panjang sekali, dan singkat cerita, akhirnya tiba giliranku, setelah bertanya sama Mbak2 yg melayaninya, ternyata tagih
an Speedy untuk bulan kemarin itu adalah Rp. 235.000,-. Ketika aku melihat uang yang ada dalam saku celanaku, trnyata hanya ada Rp. 220.000,-

wah akhirnya aku harus pulang dulu deh, ketika di tempat parkiran, yang ada hanyalah sepeda motorku tanpa helm kesayanganku itu.. kakiku langsung lemas, emosiku meledak2, mencari2 siapa yang mengambil helmku, di dalam hati terbesit kata2 kotor..

Akhirnya aku pulang ke rumah dengan melaju sangat kencang sebab takut ditangkap polisi karena ga pake helm.. Tiba dirumah langsung aku ceritain kejadiannya, Ibuku biasa2 saja menanggapinya, hanya saja Ia memberitahu bahwa uang yg Ia berikan adalah Rp. 240.000,- . Dan ternyata setelah kembali kurogoh saku celanaku, benar saja jumlahnya adalah seperti yg dikatakan Ibuku.. ckckcck..

Sontak aku langsung kaget mendengarnya, langsung saja aku kembali melesat dan membayarkan uang itu... Hmmm,, ini semua memang k
ecerobohanku...

Lalu akupun langsung beristigfar, Ya Allah, apabila memang ini adalah suatu peringatan dari Mu, maka ampunilah aku, namun apabila ini adalah cobaan, maka aku ikhlas karena Engkau, karena aku yakin, inilah yang terbaik bagiku, akupun bersy
ukur bahwa hanya helmnya yang hilang dan bukan motornya...

Laa Ilaha Ilallah...


First Story--The End


Training Ultah Shots99

Cerita yang kedua,, hmmm.... Tanggal 24-25 Mei 2008, akan diadakan training Teens 8 dan Tanggal 27-28 akan diadakan Training Peduli Anak Yatim / Training Shots Anniversary,

Tak terasa sudah satu Minggu saya bersama teman2 Shots99 bekerja sampai larut malam bahkan sampai jam setengah 1 Pagi untuk mencari dana untuk Training Peduli Anak Yatim, karena pada training itu kami berkomitmen bahwa itu adalah Training gratis, dan yg gratis itu kami ingin bener2 gratis, bahkan sampai transportasi peserta kita yang nanggung..

Kami bertujuan bukan untuk mencari materi, tapi ini adalah benar2 Lilaahi ta'ala.. Mengapa, karena kita sebagai panitia tidak digaji sepeserpun dan takkan mendapat profit sepeserpun, karena kami ikhlas, Kami hanya ingin berjuang meneruskan perjuangan Rasulullah SAW.

"Apabila Seseorang Memperoleh Hidayah Melalui Perantaraanmu, maka Apa Yang Kamu Peroleh Lebih Dari Yang Dicapai Oleh Matahari Ketika Ia Terbit Hingga Terbenam".

Jadi sesungguhnya, yg kita cari itu adalah Ridhonya Allah, mengapa kami memilih anak yatim / piatu sebagai peserta, karena menurut Islam, anak yatim itu doanya dikabulkan oleh Allah, dan apabila nanti peserta yg jumlahnya 99 orang dan terdiri dari anak2 Yatim se-Priangan Timur itu mendapat hidayah dan tersungkur menangis melihat kebesaran Allah, lalu semuanya berdoa, maka siapapun yg membantu teraksananya acara itu pasti akan mendapatkan pahala dan ridho Allah, karena telah menjadi perantara. Dan apabila mereka dapat menyerap ilmu2 yg diberikan trainer dengan benar, maka itulah ilmu yg bermanfaat, yg meskipun kita kelak telah meninggal, namun pahala dari ilmu yg bermanfaat itu takkan putus dan terus mengalir... Dan itulah yang kita inginkan...

Setiap hari kami berkumpul di BaseCamp untuk langsung berjuang mencari dana dengan cara dibagi menjadi beberapa team.. Dan ternyata tak sedikit juga godaan dan cobaannya,, Bahkan ada suatu cerita nih, suatu ketika kami datang ke sebuah instansi yg pemiliknya belum alumni ESQ, kami langsung diceramahi, orang itu berkata, "Saya tidak suka sama orang2 yang suka minta2 sumbangan, blahblahblah,,, "

Nah singkat cerita orang itu pergi ke kamarnya dan membawa sejumlah uang, kira2 ada Rp.600.000,-. Lalu Ia pun langsung memperlihatkan dengan sengaja kehadapan kita jumlah dari uang itu, namun langsung Ia memasukan uangnya kedalam sakunya dan mengeluarkan uang receh Rp.15.000,- dan memberikannya pada kami.

Hmm... Hati kita langsung panas, kita pun ber-istigfar terus dan langsung pulang ke basecamp utk istirahat dan mengambil air wudhu untuk menenangkan hati...

Namun, kamipun langsung mengingat perjuangan ketika Rasulullah menyebarkan 165, bahkan beliau sampai dilempari oleh batu atau bahkan kotoran unta.. Perjuangan kami masih belum ada apa2nya, kami pun membayangkan, mungkin saat itu Rasulullah tersenyum kepada kami, yang rela berjuang untuk Allah dengan hanya bermodalkan ingin mendapat ridhonya Allah...

Ya Allah, apabila dari semua yang kulakukan itu terdapat sedikit pahala, maka berikanlah pahala itu kepada Ayah dan Ibuku Yaa Allah, berikanlah pahala itu pada seluruh saudara2ku... Hamba lemah Ya Allah, Hamba takkan mampu berjuang seperti ini apabila bukan karena Engkau, Maka dari itu hamba bersyukur kepadaMu, atas semua limpahan karunia dan nikmat dari Mu Yaa Rahmaan...Alhamdulillahirabbil'alamin


Second Story--The End



Futsal yuuuu

...:::SEKILAS INFO :Malem Sabtu, Shot99 ngadain futsal di Tyfosi, rame banget lhoo... Yang berdiri itu team yg menang, Yang jongkok, kalah, skor berakhir dengan kedudukan 10-09:::...

6 komentar:

  1. koment untuk hilangnya helm kesayanganku

    aku suka ceritanya, tapi sedih mendengar kejadiannya.

    bersyukurlah pada Allah, kamu masih punya Dia.

    Assalamualikum Wr.Wb

    BalasHapus
  2. Yapz.. Alhamdulillah...

    Wa'alaikumsalam

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Wr.Wb

    Entah aku harus ngomong apa, buat mendem rasa kaget ini. Van, kamu ketua OSIS 2007/2008?
    Maaf, ada sedikit pembicaraan

    Trims

    Wassalam..

    BalasHapus
  4. Wa'alaikumsalam, iya saat itu saya Ketua OSIS... knp gitu ?? kok kaget ?

    =)

    Wassalam

    BalasHapus
  5. Hai,apa kabar,van? pasti baik2 ajalah!

    o,ya,van,aku ditanya guru,tentang warnet citra. Gimana fasilitasnya,dll. Tapi,aku kan belum pernah kesana.

    Kemarin,banyak anak nesatta banyak ke warnet citra itu. Jadi,aku minta tolong sama kamu,suka ke warnet citra,gak? soalnya aku mikir, mayoritas anak nesatta suka ke situ,,,

    Oh,soal ketua OSIS itu,atasan-ku di OSIS bilang, waktu itu, OSIS nedutas angkatanku, mau kerjasama gitu, sama nesatta, tapi, gak jadi gitu! aku sedikit marah,kenapa gk jadi, tapi ketua OSIS-nya gak mau cerita,,

    perasaan mau kerjasama itu,tuh, emmh, olahraga! ya, lomba olahraga!

    Masih inget?

    BalasHapus
  6. wah2, aku jarang ke warnet.. biasa dirumah..palin-paling lab-net skolah... jadi gak tau tuh warnet Citra dimana...

    o0o0 itu, iya.. maaf yah, gak bisa, soalnya saat itu waktunya bentrok sama schedule kegiatana OSIS SMP 1, jadi pihak skolah gak ngasih izin waktu itu...

    =)

    BalasHapus