Minggu, 25 Januari 2009

Bersih Kota Fosma 165 dan Shot 99

Masjid Agung Tasikmalaya

Alhamdulillah...

Pada tanggal 25 Januari 2009 Fosma 165 dan Shot 99 Tasikmalaya mengadakan acara yang dinamakan bersih kota..

Acara ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Fosma dan Shot untuk mengamalkan 7 Budi Utama ESQ dan juga materi Angel Principle. Dan yang pasti, di acara ini, kita akan benar-benar memberikan fasilitas kepada pahlawan-pahlawan kita dibidang kebersihan. Jadi para pegawai kebersihan, benar-benar kita sanjung dan diberikan kenyamanan. :)

Adzan shubuh berkumandang di Tasikmalaya, saat itu pula sudah berkumpul Fosma dan Shot 99 di Masjid Agung Tasikmalaya. Setelah selesai shalat shubuh. Langsung seluruh Fosma dan Shot 99 mulai membersihkan pelataran masjid Agung Tasikmalaya. Setelah selesai membersihkan pelataran masjid Agung, semuanya beranjak keluar dan membersihkan bagian luar masjid Agung.



Shot dan Fosma begitu bersemangat membersihkan setiap sudut sekitar masjid Agung. Sampai akhirnya seluruh bagian luar masjid Agung pun bersih. Lalu setelah itu, kurang lebih jam 6 pagi, kita langsung sarapan bersama di halaman Masjid Agung Tasikmalaya.

Setelah itu, kita foto-foto di Masjid Agung Tasikmalaya. Narsis smuaaaaaah..


Dan akhirnya, kita lanjutkan acara bersih-bersihnya. Kita menuju Alun-alun kota Tasikmalaya dengan menyusuri jalan Otto Iskandardinata. Kita bertemu banyak Pahlawan kebersihan di jalan ini, bahkan ada seorang pahlawan kebersihan yang hampir meneteskan air mata dan berkata, sekarang sudah jarang para anak SMP, SMA atau bahkan Mahasiswa yang peduli terhadap kebersihan yang bahkan sampai turun ke jalanan untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

Akhirnya kita sampai di alun-alun, disana, kita langsung bersihkan semua sampah yang ada, sampai akhirnya semuanya bersih. Bahkan Shot dan Fosma mengambil sampah-sampah kotor dengan tangannya sendiri.

Inilah sampah daun (hah?)


Alun-alun Tasikmalaya

Lalu, setelah semuanya bersih, kita pun beristirahat, ngobrol, bercanda, sharing sambil menunggu truk sampah datang.


Fosma dan Shot merasa sangat bahagia meskipun kita kelelahan, tapi skrg kita bayangkan, kita membersihkan kota dengan puluhan orang, hanya sekali dan merasa sangat kelelahan, lalu bagaimana dengan para pahlawan kebersihan, setiap hari mereka membersihkan itu dengan seorang diri, dan itu mereka lakukan dengan ikhlas. Mereka pun sama seperti kita, akan merasakan kelelahan. Tapi orang-orang tak peduli, mereka buang sampah-sampah itu tidak pada tempatnya. Sungguh pekerjaan yang sangat mulia.

Nah, setelah kita selesai sharing, kita pun memasukan sampah-sampah yang belum dibereskan ke truk sampah. Hati ini terasa puas sekali. Alhamdulillah.

Setelah selesai acara bersih-bersih, kita mengadakan silaturahim ke FKA ESQ Ciamis - Banjar, kita berangkat kesana dengan bus FOSMA, sesampainya di Ciamis, kita menuju tempat yang akan digunakan untuk training ESQ Peduli Pendidikan di Ciamis. Kita sempat makan-makan dan ngobrol-ngobrol sama FKA Ciamis.
Di dalam bus FOSMA


Setelah shalat dzuhur, kita pun mengadakan total action kembali untuk bersih-bersih di Ciamis. Sangaat menyenangkan.
Setelah selesai bersih-bersih, kita pun diundang ke sekretariat FKA Ciamis - Banjar.. Makan-makan lagiih.. hehehe..
Senyuman setelah berkali-kali makan

Luar biasa sekali hari Minggu ini. Semoga Bisa bermanfaat untuk kita semuanya. amin


Salam165

Edvan Muhammad Kautsar . Sudah bersih bukaan ?

8 komentar:

  1. assalamualaikum edvan...

    wah postingan yang ini bener2 bikin semangat deh... ;)

    BalasHapus
  2. horreeeeeee....
    harusnya tim tasik di jakarta aja bersih2nyaaaa...
    biar rameeee...

    BalasHapus
  3. iyaaa.... smoga bermanfaat yaah..

    hmm... Anonim siapa ya ?? tp kyknya aku tau deeh.. :D

    makasih ya..

    BalasHapus
  4. saya sangat mendukung dgn kegitan fosma ini tp msh ada yg krg sy berhrp tolond di jaga jarak antara yg cowok dgn cewek kan klw g'muhrim g'boleh berdekatan trus.bgi yg cewek agar pkainx di perlonggal lgi n jilbabx lebih syar'i lgi plus pkai rok wah.di jamin kerennnnnnnnnnnn dech!!!!!!!!!!!??????????

    BalasHapus
  5. Subhanallah.. terimakasih atas sarannya, semoga bisa terus kami perbaiki untuk kedepannya.. Alhamdulillah..

    Edvan Muhammad Kautsar

    BalasHapus
  6. hanitaputerick@gmail.com2 November 2010 19.55

    aswrwb pak edvan,,saya hanita alumni esq tahun 2006,,berminat untuk ikut acara yang dselenggarakan esq dan juga pengen sekali jadi ATS,,mohon dberikan penjelasan,,,saya baru tgl dtasikmalaya belum genap 1 tahun,,,,alamat email saya hanitaputerick@gmail.com..mohoon dkonfirmasi alamat sekretariat or kontak person nya ya...mksh

    BalasHapus
  7. Hanita Puteri: saya sudah kirim email :)

    N. Nursidi: Terimakasih sudah mengunjungi blog saya :)

    BalasHapus