Kamis, 29 Januari 2009

Doa Cinta, Mencintai dengan Ridho Allah

CINTA... Ketika kita mendengar kata itu . Bisa jadi kita langsung membayangkan dan menganalogikan cinta itu hanya kepada lawan jenis atau pasangan hidup saja. Tapi sesungguhnya, cinta itu bisa kita berikan pada segala sesuatu. Kita cinta terhadap harta benda kita, kita cinta diri kita, cinta pada keluarga, cinta pada teman, cinta sesama atau kasih sayang, cinta pada harta, cinta pada dunia, cinta kepada negara, cinta pada bangsa, cinta pada agama dan cinta kepada Allah dan RasulNya.

Lalu pertanyaannya, selama ini siapakah yang lebih kita cintai? sudahkah kita meletakkan cinta tertinggi kita hanya untuk Allah ? Renungkan..

Yaa Allah, jagalah mata kami agar kami tak pernah mencintai selain dariMu
Yaa Allah, jagalah lisan kami agar tak pernah berucap cinta melebihi ucapan cinta padaMu
Yaa Allah, jagalah telinga kami agar tak pernah mendengar sesuatu yang membuat cinta padaMu hilang
Yaa Allah, jagalah hati kami agar selalu dipenuhi oleh rasa cinta padaMu
Yaa Allah, jagalah jantung kami agar selalu berdegup menyebut asmaMu
Yaa Allah, jagalah akal ini agar tak pernah berfikir untuk lebih mencintai melebihi cinta padaMu
Yaa Allah, jagalah tangan kami agar tak pernah berbuat sesuatu yang membuat cinta padaMu lenyap
Yaa Allah, jagalah kaki kami agar kami selalu melangkahkan kaki karena cinta padaMu

Teman, Allah begitu cinta pada kita, Rasul begitu cinta pada kita, tapi sudahkah kita cinta kepada Allah dan Rasulnya.

Teman, seringkali manusia merasakan cinta. Karena itu memang fitrah manusia. Tapi bisa jadi cinta kita melampaui batas yang telah Allah tetapkan untuk sesama manusia.

Maka, jagalah cinta itu, cintai seseorang karena kita cinta kepada Allah. Dengan begitu, ketika kita merindukan seseorang, kita merindukan Allah..

Yaa Allah, ketika kukatakan, "Aku cinta padamu, sesungguhnya saat itu Aku cinta padaMU."


Yaa Allah, Kau tahu benar yang ada dalam hatiku. Maka maafkan apabila aku melampaui batas.

Aku ingin selalu cinta padaMU dan mengajak orang-orang untuk mencintaiMu.

Edvan Muhammad Kautsar




KISS THE RAIN

27 komentar:

  1. Edvan....
    Qu bangga sama kamu

    Kamu terkadang dewasa banget, saat kamu diminta dan dalam kondisi harus menjadi dewasa.

    Bisa juga jadi pemimpin yang hebat dan memimpin orang2 yang lebih tua, saat kamu dibutuhkan sebagai seorang pemimpin

    Bisa diandalin, waktu orang2 butuhin.

    kamu bs seperti ustad dan bisa ngedalil, saat diminta menjadi ustad atau lagi sama ustad..

    bs nyampein materi dihadapan orang2 dewasa yg hbat.

    tp kmu jg kyk anak kecil, pas km lg sama teman sebayamu. atow ketika dihadapan kakak dan orang2 dewasa disekelilingmu.. kamu manja dan lucu.

    kmu pny tmen dari orang baek , sampe pcandu narkoba.. dan mrk nyaman nerima kamu, kmu bisa nysuain diri van

    im proud of u

    from: someone watching over u

    BalasHapus
  2. subhanallah, walhamdulillah,, segala puji, keagungan dan kemuliaan hanyalah milik Allah..

    saya tak pantas dipuji, dibalik smua itu masi banyak kekurangan..

    bahkan satu yang saya takut, yakni menjadi seperti lilin, yang bisa jadi terus menerangi orang-orang disekelilingnya dengan memancarkan cahaya, tapi ia sendiri lama kelamaan terbakar..dan hilang..

    wallahu'alam wishawab..

    saya ingin share,, ketika bertemu dengan orang yang baru kita kenal, janganlah dulu kita keluarkan sifat asli kita, tapi baca bagaimana sifat orang itu, sehingga kita tau yang mana yang dia suka, dan yang tidak dia suka.. :)

    Laa Ilaha Ila Anta Subhanaka Innikuntum Mina Dzhalimiin..

    mohon doanya selalu yah...

    tp aku jadi penasaran,, kamu siapaa siiy ??

    BalasHapus
  3. wah...secret admirer...
    hehehehe

    BalasHapus
  4. awesome post.

    well, everything i wanna say is already mentioned up there.
    hehehe...

    now everyone is watcning over u...

    BalasHapus
  5. iyaaaah.. hehehe..

    waaaaaaahh..

    makasi banyak, tak ada kebetulan kita posting dengan judul yang sama, dan aku tak sadar sblumnya..

    Charlie India November Tango Alpha


    Edvan Muhammad Kautsar

    BalasHapus
  6. ne gw van, yg slalu merhatiin lo
    tp kyknya lo ga perna merhatiin gw

    tp udalah, sukses trus ya.

    BalasHapus
  7. haaaaaahh ??

    siapa siiy ??

    hmm.. terimakasih banyak ya.. dan mohon doanya selaluu..

    BalasHapus
  8. bagus postingannya,bisa buat refleksi
    thx :D

    BalasHapus
  9. hahaha.. maksudnya panti pijat refleksi ?? hehe.. peace..

    alhamdulillahirabbil'alamin, terimakasih banyak yaa

    BalasHapus
  10. wakakkaka ya engga lah, x)
    sama2

    BalasHapus
  11. tuuuuuhh....perhatikanlah mereka yang membutuhkan perhatianmu, nak..
    mereka ikut mendoakan keberhasilanmu, bukan..?

    hehehe...

    BalasHapus
  12. waaaaaah, iya . aku lalai dalam hal ituu.. :)
    terimakasih...

    hehehehe...

    mudah"an kedepannya, aku bisa lebih melihat sekeliling...

    BalasHapus
  13. ohoi.....adik yang pandai...
    subhanaLLah....

    terus berkarya ya dek....


    huaaaa...jdi pengen balik ke masa SMA dulu..
    hehehhe...
    gpp..

    tak bisa di pungkiri bahwa usia kita semakin lama, dari waktu ke waktu semakin menipis, dan semakin menipis..
    layaknya sebuah buku tulis, dimana lembar demi lembarnya selalu kita isi dengan tulisan tulisan, latihan demi latihan tentang hidup

    Tapi apakah isi tulisan-tulisan itu..
    Berapakah nilai yang kita dapatkan ketika kita selesai mengerjakan latihan demi latihan kehidupan???

    Renungkanlah....tulisan-tulisan apa saja yg telah tertulis di dalam buku yg lembar demi lembarnya semakin menipis.
    Dan berapakah nilai yg akan kita dapatkan setelah latihan demi latihan itu kita kerjakan??

    tetap jalani lah hidup ini dengan rasa cinta..
    Cinta yg kita labuhkan...dari muara segala cinta...

    Cintai ALLAH..
    Cintai Rasulnya..

    Niscaya mereka akan semakin mencintai mu adikku..

    mohon do'anya untuk kk juga yah dek..
    agar hati ini akan terisi terus dengan cinta kepada ALLAH dan Rasulnya...

    alfatihah...

    BalasHapus
  14. subhanallah. terimakasih banyak kak suci..

    mudah"an allah tetap menjaga hati kita.. mohon doanya, smoga aku tetap cinta sepenuh hati kepada Allah. bukan yang lain. bukan yang lain. bukan yang lain.

    amiin..

    alfatihah..

    BalasHapus
  15. "Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang" (QS. Al Balad: 17)

    great to see that kind of person in you

    BalasHapus
  16. owh... subhanallah.. terimakasih..

    Ayat yang begitu berarti.. :)

    BalasHapus
  17. hmmm.., awalnya penasaran kok kamu bikin posting soal CINTA. Begitu liat isinya, saya setuju tuh. hhaha

    BalasHapus
  18. hehehe.. alhamdulillah..

    semoga Allah tetap menjaga hati kita semuanya. amiin

    BalasHapus
  19. Assalamu'alaikum wr wb...
    hmmm...
    bingung mo panggil apa ya?
    kk aja ya...
    Subhanallah...
    posting tentang "cinta"nya bagus banget...
    serasa ikut training ESQ, n lagi denger materi tentang "cinta", apa lagi ada sapaan "teman" di situ....

    Sukses ya k edvan....
    ^^

    -Alumni ESQ Mahasiswa, Palembang-

    BalasHapus
  20. Wa'alaikumsalaam wr.wb..

    terimakasih banyak yaa, apresiasinyaa..
    panggil saja Edvan, kita kan temaaan.. hehehe..

    Alhamdulillah, Insya Allah saya akan selalu membuat posting yang mudah2an bisa bermanfaat bagi kita semua.. amiin..

    Salam165

    Edvan Muhammad Kautsar

    BalasHapus
  21. PAGI
    kak, saya copast yang ini .. saya atasnamakan kakak .. (izma_1993@yahoo.com)

    BalasHapus
  22. cieeee...
    kakak lhoooo...

    BalasHapus
  23. Gina Siti Sundari17 Oktober 2009 00.35

    "Aku ingin selalu cinta padaMU dan mengajak orang-orang untuk mencintaiMu"

    Amiin

    Harusnya itu jadi doa semua orang.
    Bagus Van!

    BalasHapus
  24. Isma: silakan Isma :) makasi yaa..
    Anonim: maksudnya ? :D
    Gina: Iyaa.. Alhamdulillah.. Terimakasih Gina.. :) semoga kita semua semakin mencintai dan dicintai Allah.. amin

    BalasHapus
  25. Assalamu'alaikUm ....

    Ehhmmm mohon ijin copas ya ?"
    syukhron katsiron ... salam kenal dari aQuw Dhika :)

    BalasHapus
  26. Wa'alaikumsalaam.. silakan.. mohon keikhlasannya mencantumkan sumber ya :D

    BalasHapus
  27. subhanallah , sangat menyentuh dan amat sangat bermakna

    BalasHapus