Senin, 12 Januari 2009

Peduli Pendidikan 4 Tasikmalaya


Bismillahirrahmanirahim
Alhamdulillah 3 hari sudah training Peduli Pendidikan angkatan 4 Tasikmalaya . Subhanallah di training ini spesial sekali, karena trainernya adalah Kakakku sendiri, Risman Nugraha sebagai trainer utama dan didampingi oleh trainer lainnya yakni Kak Sofiyan dan Kak Yendra.


Training ini berlangsung sangat meriah sekali dan ketika alfa pun sangat syahdu. Kak Risman sendiri membawakan materi dengan sangat luar biasa. Harus lebih banyak belajar ni sama dia.

Alhamdulillah aku bisa seperti biasa mendampingi para trainer. Bahkan di hari ketiga Fosma dan Shot berinisiatif menggalang dana untuk Palestina. Dan aku ditunjuk sebagai perwakilan yang menyampaikan persentasinya.

Ehm Pak Trainer


Alhamdulillah, rundown acaranya sangat berhasil sekali. Pertama, saya sengaja memperkenalkan Shot dan Fosma tanpa memberitahu tujuan utama pada para peserta, peserta dibuat tertawa-tawa mendengarkan saya bercanda, sengaja biar feelnya dapet. Setelah itu, saya memperlihatkan foto" teman-teman Fosma dan Shot yang sedang tertawa-tawa dan bertanya pada para peserta, "Bapa-Ibu, apabila melihat hal seperti ini, emosi apa yang bapa-ibu rasakan ?, peserta pun menjawab, Senang, bahagia, bangga dsb. Lalu saya melanjutkan, "senang bukan, bahagia bukan, tersenyum ketika berjuang, tertawa-tawa bahagia. Tapi apa yang Bapa-Ibu rasakan apabila melihat hal seperti ini, saat itu ketiga trainer langsung mengganti slide menjadi slide palestine. Dan lampu digelapkan, ditambah probbing agak lama saat itu, sehingga tak sedikit peserta, alumni dan ATS pun bahkan ikut meneteskan air mata melihat keadaan di palestina. Akhirnya, singkat cerita, sayapun langsung mengganti slide dan mengajak peserta untuk melihat masjid Al-Aqsha di Palestine, masjid yang bersejarah. Dan akhirnya saya mengajak para peserta untuk berjihad melalui harta dan hampir semua orang yang ada dalam ruangan itu maju kedepan dan berjihad melalui harta. Alhamdulillah terkumpul uang banyak. Lalu dilanjutkan dengan berdoa pada Allah, semua peserta pun menadahkan tangannya untuk berdoa. Alhamdulillah, semoga orang-orang yang memberikan hartanya itu diberi pahala yang melimpah dan dibalas oleh Allah SWT. amiin.. :)

Taufik dan Edvan


Setelah itu Training pun dilanjutkan. Singkat cerita Training PP angkatan 4 Tasikmalaya pun selesai.
Taufik sebelum Parodi Star Principle (Stress!)


Kak Risman pulang dulu ke rumah dan ga ikut langsung ke Jakarta bareng Team Training laennya. :)

Hari Minggu, Kak Risman pun kembali ke Jakarta. T_T


Alhamdulillah Training Peduli Pendidikan 4 Berakhir dengan sukses.

Salam165

Wassalamu'alaikum

Taufik bernyanyi lagu "Ketika Tangan dan Kaki bicara" dengan syahdu dan meneteskan air mata, dan setelah itu, pingsan.
Foto ini diambil ketika lirik,
-Rabbana.. Tangan kamii.. Kaki kamii.. Mulut Kamii.. Mata hati.. Kami.. Luruskanlah..Kukuhkanlah..Dijalan cahaya.. Sempurna.. Mohon karunia.. Kepada kami, hambaMu yang hina-


Suasana Training Peduli Pendidikan 4 Tasikmalaya

3 komentar: