Selasa, 16 Maret 2010

Artikel Motivasi : Menghitung Kebahagiaan


Assalamu'alaikum Teman, untuk postingan kali ini saya ingin share dan jg bertanya kepada teman-teman semuanya.. Mudah-mudahan bermanfaat, semoga tulisan saya menjadi pahala yang mengalir kepada orangtua saya, amiin..

Teman, kebahagiaan apakah menurutmu yang paling membuatmu bahagia di dunia? dicintai oleh ayah dan ibumu bukan? disayang oleh teman-temanmu bukan? ketika kau mendapatkan nilai yang bagus? ketika kau dapatkan semua keinginanmu bukan?

Maka sekarang kalikan kebahagiaan itu dengan sejuta kali, lalu kalikan lagi dengan sejuta kali kebahagiaan, itupun takkan mampu menyamai kebahagiaan kelak ketika kita masuk kedalam surgaNya Allah. Bayangkan, ketika itu kita berjumpa dengan dua sosok manusia yang wajahnya bercahaya, itulah ayah dan ibunda kita yang tersenyum kepada kita. Dan bayangkan, kitapun berjumpa dengan sesosok manusia gagah yang bercahaya dan terpancar kedamaian dari wajahnya, itulah Nabi Muhammad SAW yang berkata, Engkaulah umat terbaik yang telah Allah ciptakan. Lalu bayangkan kitapun memeluk erat Rasulullah Muhammad SAW. Bayangkan saat itu kitapun mendengar salam sebagai ucapan selamat dari Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka minta. Kepada mereka dikatakan Salam, sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang.
QS. Yasin (36) : 57-58


Kita bagaikan burung yang terbang bebas, menuju surgaNya Allah. Sambil meneteskan air mata kebahagiaan dan tersenyum. Aku akan berjumpa denganMu dan RasulMu Yaa Allah.

Lalu sekarang, akankah kau tukarkan kebahagiaan di dunia yang sedikit dan hanya sesaat ini dengan kebahagiaan di akhirat yang kekal selama-lamanya? akankah kau tukarkan kebahagiaan di surga yang takkan pernah berakhir itu, dengan kebahagiaan yang hanya sekejap mata saja?


Namun sekarang, kenyataannya lebih banyak mana yang kita pikirkan, dunia ataukah akhirat? Atau bahkan kita belum yakin kepada Allah. Padahal betapa banyak kebesaranNya yang telah Ia tunjukan kepadaMu. Masih belumkah kau yakin kepada Allah? Bayangkan dahulu, Ali, Umar, Utsman, Abu Bakar, mereka tak pernah menyaksikan kebesaran Allah, namun ketika Rasulullah menyampaikan firman Allah, dengan sepenuh keyakinan mereka berkata, Laa Ilaha Ilallah, Tiada Tuhan Selain Allah..

Lalu bagaimana dengan diri kita sekarang? Bukankah Allah sudah tunjukan betapa banyak kebenaran Al-Quran kepadamu? Atau jangan-jangan kita sudah berkata yakin kepada Allah, namun perilaku kita belum menunjukan bahwa kita yakin pada Allah..

Ingatlah teman, ketika dunia kau jadikan sebagai tujuan hidupmu. Maka suatu saat kau akan sedih dan menangis. Karena dunia pasti akan meninggalkanmu. Ayah dan ibumu akan meninggalkanmu, hartamu akan hilang, rumahmu akan lenyap, bumimu akan hancur, dan tubuhmu serta semua yang Kau milikki akan lenyap. Tapi tetap kekal Allah. Maka jangan kau cintai segala sesuatu selain hanya cinta kepada Allah.

Allah baik kepadaMu, Allah begitu sayang kepadaMu, Allah tak ingin kau sedih ketika dunia itu meninggalkanmu.

Laa Ilaha Ilallah, Muhammadu Rasulullah..

Baca Artikel Lainnya:
Baca Berita Terbaru:

8 komentar:

  1. Subhanallah...Walhamdulillah Ya Allah yang telah memberikan Hidayah kpd kami semua sehingga dapat merasakan kasih sayang Allah yg begitu nyata di Training ESQ. Aku jadi flashback van saat ptama kali ikut training basic ESQ...disana bnr2 tersungkur sujud mhn ampun sama ALLAH inget dosa. Luar Biasa Kebahagiaan yg ga ada duanya slama aku hidup 29 tahun. Blm pnh aku yg nangis senangis2nya inget dosa dan krn kecintaan aku sama Allah. Cuma saat training, disana bnr2 bikin aku kita sadar se sadar2nya sebenarnya Siapa diri kita sebenarnya dan Dibawa kemana hidup kita selama ini. Ga ada kata terlambat yah untuk bertaubat...Semoga Allah senantiasa membimbing kita selalu ke jalanNYA dan di jauhkan dari bisikan setan dan kedatangan mereka. Amin....Sukses yah buat edvan dalam menyebarkan nilai 165.....Salam 165.....(tataayang@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, semoga kebahagiaan yang kita dapatkan ketika mengikuti training ESQ bisa dirasakan pula oleh orang-orang yang belum pernah mengikuti training ini, sehingga kita bisa sama-sama mencintai Allah. amiin.
    Terimakasih ya kak sudah mengunjungi blog ini, salam hormat untuk suaminya.. :)

    BalasHapus
  3. ...tiadalah Engkau ciptakan ini dengan sia-sia, maka peliharalah kami dari siksa neraka.. amiiin..

    BalasHapus
  4. Nada: amiiiin, makasi ya udah kunjungi blogkuuu.. :D

    BalasHapus
  5. subhannallah..

    astagfirullahhaladzim..

    ya Allah..Kau tau saudaraku ini begitu mencintaiMu..
    Kau tau saudaraku ini tak pernah berhenti mengingatMu..Kau tau saudaraku ini senantiasa merindukan kekasihMu,
    Rahmati setiap detik dihidupnya ya Allah..iringi setiap langkahnya..ampuni semua dosanya..
    dan akhirilah dengan khusnul khotimah..

    amin amin amin Ya Allah ya rabalalamin..

    BalasHapus
  6. amiiin, terimakasih doanya, semoga malaikat mengaminkan doamu, dan mendoakannya untukmu.. alfatihah :)

    BalasHapus