Rabu, 29 Oktober 2014

Artikel Motivasi : Solusi Hidup Untuk Masalah Kehidupan

Solusi Hidup, Masalah Kehidupan, Hidup Bahagia, Motivator Muda, Edvan M Kautsar
Solusi Hidup untuk Menyelesaikan Masalah adalah dengan Menyerahkannya kepada Pemilik Solusi Kehidupan
Halo sobat, hari ini saya akan sharing tentang bagaimana cara untuk menemukan solusi hidup dari tiap permasalahan yang seringkali kita jumpai. Terkadang satu masalah belum selesai, sudah datang masalah lainnya. Akhirnya jadi kompleks dan galau. Tambah lagi jika masalah tersebut datang berbarengan. Ah rasanya hidup sudah sangat buntu dan tidak punya lagi solusi hidup.

Banyak orang merasa masalah yang dia alami adalah masalah yang sangat besar. Padahal jika dia coba bandingkan dengan orang disekitarnya, bisa jadi hal itu bukan sebuah masalah yang besar. Karena orang lain punya banyak masalah yang jauh lebih besar.

Padahal setiap kali kesulitan atau masalah datang dalam kehidupan kita, pada saat itu juga, solusi hidup sudah disediakan. Bahkan setiap satu masalah bisa memiliki beribu solusi. Allah menyampaikan melalui Al-Quran bahwa dibalik setiap kesulitan itu ada kemudahan. Hal ini yang harus kita yakini bahwa solusi hidup itu jauh lebih banyak dibandingkan masalah kehidupan kita.

Namun sayangnya kebanyakan orang yang saya temui dan sedang menghadapi masalah. Mereka justru malah terfokus pada masalahnya. Contohnya ada orang putus cinta, dia terus fokus pada perasaan sakit hatinya. Padahal disekitarnya sekarang sedang mendekat banyak sekali lawan jenis yang jauh lebih baik untuk dijadikan jodoh. Solusinya dia harus 'move on', tapi malah sibuk bergelut dengan masalahnya. Akhirnya hal itu membuat dia galau, gamang dan stress.

Padahal Allah senantiasa menyiapkan hadiah besar dibalik setiap kesulitan kita (penjelasannya ada di buku dreams come true).

So, mulai sekarang kita harus fokus pada solusi. Fokus mencari hikmah dibalik setiap masalah. Biarkan masalah dan kejadian yang sudah berlalu. Ingat, seburuk apapun masa lalu kita, masa depan kita masih cerah.

Jangan patah semangat, terus berjuang, karena hidup bukan hidup jika tidak ada masalah. Terus cari solusi hidup kita, dekatkan diri kepada Dia Sang Maha Pemberi Solusi. Insya Allah, se-kompleks apapun masalah kehidupan kita, pasti solusi hidup akan diberikan sebagai jalan keluar dari masalah kita.

Edvan Muhammad Kautsar
Motivator | Entrepreneur | Author
Twitter: @EdvanMKautsar | FB: Edvan M Kautsar Official | IG: edvanmkautsar
http://edvanmkautsar.com
Mengundang sebagai pembicara: 0812 9333 7663 / 0812 1040 2448

2 komentar:

  1. Good post, well written. Many thanks. I will be back soon to check out for updates. Cheers.

    dewa poker

    poker88

    BalasHapus