Kamis, 06 November 2014

Yang Waras Ngalah - Cara Menghadapi Orang yang Membenci dan Mengganggu Hidup Kita

artikel edvan m kautsar, motivasi, artikel motivasi, kalimat motivasi
Suatu ketika saya sedang jalan untuk mencari makanan di depan kampus. Didepan saya berjalan sekelompok mahasiswa yang baru selesai bermain futsal. 
Tiba-tiba ada seorang ibu tua bawa bambu dan memukulkan bambu itu ke kepala beberapa orang mahasiswa yang sedang berjalan kaki itu sambil berteriak meneriaki anak-anak mahasiswa itu.
Saya kaget melihat hal itu. Sambil terus memperhatikan, saya lihat ternyata anak-anak mahasiswa itu tidak marah dan malah menjauh sambil tertawa-tertawa tanpa ingin membalas perilaku si ibu tua tersebut. Saya jadi heran melihatnya.
Ketika saya lihat lebih dekat, oh ternyata orang yang memukulkan bambu tadi adalah seorang ibu yang agak "sakit". Wajar saja tadi teman-teman mahasiswa itu tidak berkeinginan membalasnya. 
Disinilah saya paham, jika saja yang memukulkan bambu tadi adalah orang yang sehat (baca=waras) pasti teman-teman mahasiswa tadi akan marah dan balik memukul si ibu tua. Tapi hal itu tidak terjadi karena si ibu tua itu tidak waras akal pikirannya. 
Apa maknanya? Maknanya adalah : "Yang Waras Ngalah"
Bukankah seringkali ada orang yang tiba-tiba membenci kita, menyerang kita dengan kata-kata, menghina, membicarakan keburukan atau tiba-tiba ngajak ribut apalagi di media sosial jaman sekarang ini (Perang Media Sosial). Nah kita sebagai orang yang waras harusnya ngalah.
Apalagi saat menghadapi orang yang bersikap tidak baik pada kita seolah-olah dia ada masalah dengan kita, tapi pas ditanya "ada masalah apa sama saya?" dia tidak bisa menjawabnya. Artinya dia sedang bermasalah dengan dirinya sendiri. Nah kita jangan ikut-ikutan bermasalah, stay cool aja. Tetap tenang dan elegan.
Karena kalau malah membalas kelakuan orang yang tiba-tiba kurang ajar sama kita, artinya kita sendiri bisa jadi "Sedang Tidak Waras", hehehe.

Edvan Muhammad Kautsar
Motivator | Entrepreneur | Author
Twitter: @EdvanMKautsar | FB: Edvan M Kautsar Official | IG: edvanmkautsar
http://edvanmkautsar.com
Mengundang sebagai pembicara: 0812 9333 7663 / 0812 1040 2448

baca artikel terbaru:
berita terbaru: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar