Rabu, 19 November 2014

BBM Naik? Penghasilanpun harus naik!

bbm naik, berita bbm naik, menghadapi kenaikan bbm, menyikapi kenaikan bbm, artikel motivasi, Kalimat Motivasi, motivator muda, motivator indonesia,
Kenaikan harga bbm bersubsidi di Indonesia
Sahabat, pada hari Selasa jam 8 malam, lampu indikator bahan bakar mobil saya mulai berkedip tanda bensin sudah mau habis. Tapi karena ada janji silaturahim, saya memutuskan untuk mengisinya setelah acara tersebut. 
Selesai acara, jam 11 malam saya langsung mencari pom bensin yang buka, herannya semua pom bensin pintunya ditutup. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk langsung masuk tol dalam kota menuju ke arah rumah di Jakarta Selatan.
Keluar Tol jorr, saya langsung mencari pom bensin terdekat dan alhamdulillah kali ini tidak ditutup. Pas saya mau isi bensin, saya kaget ketika melihat angka premium dan solar sudah naik jadi 8.500 (premium) dan 7.500 (solar). Wow, bbm naik!
Saya semakin heran kok bbm naik sebelumnya gak banyak gembar-gembor di media ya kalau hari itu mau naik. Sepengetahuan saya saat ini harga minyak dunia sedang turun, kok bisa naik 2.000 rupiah ya? Apalagi setelah baca artikel pernyataan dari bapak pakar ekonomi Indonesia Kwik Kian Gie yang mengatakan bahwa bbm bersubsidi itu bohong, karena negara kita penghasil minyak, 4.500 saja untuk bensin dengan oktan sekelas premium itu pemerintah sudah untung banyak. Wow, semakin bingung dengan keputusan pemerintah yang menaikan harga bbm saat ini.
Hal ini berdampak pada kenaikan berbagai kebutuhan pokok, ongkos angkutan umum yang belum juga diperbaiki dan masih banyak lagi. Padahal sepengetahuan saya, perwakilan partai yang saat ini setuju bbm naik adalah partai yang biasanya paling sering menyuarakan penolakan kenaikan harga bbm. Tapi ya sudahlah, apa daya bbm sudah naik. Angkutan umum mogok pun sepertinya tidak berpengaruh besar untuk pemerintah. Ditambah dengan pernyataannya yang mengatakan itu reaksi yang wajar dalam beberapa hari juga akan hilang.
Lalu apa yang harus kita lakukan? Nah, berikhtiar lebih kepada Allah. Pasang target penghasilan dan pencapaian yang lebih besar. Cita-cita harus lebih besar lagi. Kerja dan Belajar harus lebih giat lagi. Jadikan ini sebagai cara kita untuk bisa meraih sesuatu yang lebih.
Jika target penghasilan perbulan 3 juta, tambah lagi 3 juta, jadi 6 juta. Jika saat ini sumber penghasilan kita baru satu, ayo tambah. Minimal ada 3 sumber penghasilan dalam hidup. Pokoknya tingkatkan lagi apa yang selama ini biasa kita dapatkan. Sedekahnya juga tambah, doanya, ibadahnya juga harus terus ditambah.
Jangan lupa juga doakan para pemimpin negeri ini, untuk bekerja tidak sekedar bekerja, karena kebo juga bisa kalau cuma kerja. Tapi bekerja untuk membangun bangsa melalui jalan agama. Bukan menghilangkan agama dari identitas suatu bangsa.
Ayo sahabat, berikhtiar lebih kepada Allah! 

Edvan Muhammad Kautsar
Motivator | Entrepreneur | Author
Twitter: @EdvanMKautsar | FB: Edvan M Kautsar Official | IG: edvanmkautsar
http://edvanmkautsar.com
Mengundang sebagai pembicara: 0812 9333 7663 / 0812 1040 2448
Artikel Motivasi Terbaru
Lihat artikel motivasi lainnya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar