Sabtu, 03 Januari 2009

Acara Kebersamaan Shots 99 dan Fosma 165 Tasikmalaya


Bismillahirrahmanirahim..

Subhanallah Walhamdulillah Wa Laa Ilaha Ilallah Allahu Akbar !

Terimakasih Allah masih kau izinkan hamba bernafas di Tahun 1430 H dan 2009 M ini.

Luar biasa, itulah yang bisa kuungkapkan pada acara Kebersamaan Shot 99 dan Fosma165.

Acaranya bermula di hari Rabu sore 31 Desember 2008 jam 15.00 ba'da Shalat Ashar, dimulai dengan sambut peserta. Acara dibawakan oleh saya sendiri. Ruangan yang dimodifikasi seperti ruangan training ESQ sangat menunjang kesuksesan acara ini.

Acara dimulai dengan pembacaan Asmaaul Husnaa..

Setelah itu, kita langsung melihat video berkelana ke alam barzakh yang dilanjutkan pemberian materi mengenai Air mata adalah salah satu jalan menuju surga oleh Bunda Emi dalam keadaan alfa. :) Yaa Allah jadikanlah hamba sebagai orang yang menangis karena takut kepadaMu. amiin.

Setelah itu kita shalat maghrib berjamaah terlebih dahulu. Selesai shalat maghrib, seorang sahabatku sekaligus kakak bagiku, k'Pandu ketua Fosma Tasikmalaya tiba" sesak nafas dan pingsan di pelukanku yang saat itu sedang memeluknya karena tiba" Ia meringis memegang dada sebelah kirinya. Namun tak berapa lama k'Pandu pun sudah siuman.

Akhirnya acara langsung loncat pada sesi makan"!
Nah inilah acara yang ditunggu- tunggu hehehe.. Menunya adalah Nasi liwet kumplit. :)


Setelah makan", kitapun melanjutkan acara dengan sesi foto bersama... :)
Setelah foto bersama, kitapun kembali shalat Isya berjamaah dan setelah itu langsung dilanjutkan dengan Mars ESQ. Mars ESQ belum selesai, tiba-tiba lampu dan peralatan lainnya semuanya mati. Akupun berinisiatif mengajak peserta untuk Yel-yel sedangkan team ESQ Tasikmalaya sedang memperbaiki listrik. Beberapa orang peserta sudah yel, tapi listrik tak kunjung hidup, akhirnya aku lanjutkan dengan pembacaan 7 Budi Utama ESQ, senam 4 Fungsi 7 nilai dan Ikrar Satria 165. Listrik pun belum hidup, akhirnya kita bertasbih memuji Allah Subhanallah Walhamdulillah Wa Laa Ilaaha Ilallah Allahu Akbar beberapa kali langsung dilanjutkan surat alfatihah.

Akhirnya listrik pun menyala kembali dan saya pun kembali menyuruh peserta untuk Yel-yel. Sangat menyenangkan sekali. Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Shot 99 dan Fosma 165 Tasikmalaya. Keduanya diberi waktu 45 menit untuk membenahi kepengurusan.

Selang waktu 45 menit Fosma dan Shot pun persentasi. Untuk Fosma dibawakan oleh Pandu dan untuk Shot dibawakan oleh Opick.

Selesai itu, kita energize Demi Matahari. Semua yang hadir sangat Antusias.

Akhirnya, acara dilanjutkan dengan sharing. Yakni sharing dari Taufik Ridhwan atau Opick. Sharing yang sangat menyentuh. :)

Langsung kembali Bunda Emi membawakan materi tentang shalat tahajud.

Subhanallah, ternyata luar biasa sekali manfaat Shalat Tahajud itu. Smoga kita semua menjadi ahli tahajud.

Selesai itu, langsung kembali sharing. 3 orang perwakilan dari Fosma165 pun sharing mengenai kehidupannya masing". Banyak hal yang kudapat dari mereka. Subhanallah. Semoga Allah mudahkan setiap urusannya, amiin..

Setelah sharing itu, saya pun mencoba memaknai tentang ketiga masalah yang dihadapi oleh mereka. Alhamdulillah, semuanya pun menangis mendapatkan hidayah (Insya Allah). Dan dilanjutkan dengan doa penutup. Semuanya mengangkat tangan seraya menangis meminta ampun dan berucap syukur kepada Allah.

Lalu, setelah itu, acara dilanjutkan dengan berkarokean bersama. Dan acara terakhir adalah Menonton bareng. :)
Salam165

Edvan Muhammad Kautsar

4 komentar:

  1. Subhanallah ......! seru sekaleeee!

    BalasHapus
  2. Asik ya km, balik dari jkt langsung ada acara kyk gituan...
    hehehe

    BalasHapus
  3. hehe.. iya justru cepet" balik itu karena ditungguin anak" Tasik buat ngisi acara..

    BalasHapus