Sabtu, 03 Januari 2009

Mission And Character Building Teens 2 Jakarta


Alhamdulillah, akhirnya sempat juga nulis blog.. :)

Subhanallah MCB angkatan 2 begitu mengasyikan.. :) Aku diajakin jadi ATS sama k'Yasmin and Didi.. Makasi banyak ya.

Awalnya, berangkat bersama Kak Risman, Indira dan teman-teman dari Shot yang menjadi peserta dengan mobil Innova-nya Nadya. Dan sampai di Jakarta pagi-pagi sekitar jam 1-an. hee. Langsung mengantar teman-teman Shot ke penginapan paling dekat ke menara165 yakni LPMP.

Setelah itu makan dulu bareng k'Risman and Driver. Langsung deh pergi ke rumah k'Risman. Dan tiduuur.. :)

Keesokan harinya, aku berangkat sama Kak Risman menuju ke Menara165 sekitar jam 6 kurang. Karena Kak Risman juga akan mengikuti Training ESQ Spiritual Parenting bersama rekan-rekan trainer lainnya.

Sesampainya di Menara, langsung deh tugas ATS dan ketemu sama Didi, k'LiaNia, Deka, Tiwi, Mila dan k'Yasmin, eh ketemu Dewi dan Kak Fika juga.
Dan masi banyak teman" lainnya yang ga bisa aku tulis satu persatu, maaf ya. Training di laksanakan di Cordoba Room. :) Pada saat bersamaan, dilaksanakan juga,
1. Training Spiritual Parenting oleh Om Ary
2. Training ESQ Reguler 72 oleh Om Muchlis
3. Training ESQ IHT RS. Haji oleh Kak Abdul Haris

Saat itu aku juga sempat ketemu sama rekan" ATS yang biasa tugas bersama di kelas Executive, ada Adi, Mahar, Nicko, Tarmizi, Dzul dkk, eh ketemu Kak Dina lagii... :)

Langsung dipanggil sama Kak Putra dan Kak Rio buat berdoa bersama.. Akhirnya Training Mission Statement dimulai ! Banyak sekali peserta yang aku kenal di angkatan ke-2 ini, sama halnya ketika training CB. Beberapa trainer juga banyak yang berkunjung ke Cordoba ini, baik yang sedang ikut Parenting atau yang bebas tugas, ada k'Bram, k'Iman, k'Kuncoro, k'Erick Syams dll..

Ketika break, sempat berkunjung ke trainingnya Pak Haris, dan disambut dengan saangaat menyenangkaan.. :) dan juga ke training spiritual parenting.. eh ada badut MR. Zero pake popok.. hehe.. Kak Gunawan Kak Gunawan.. hehehe..

Akhirnya Training MS selesai dengan sangat sukses. :) Briefing dan Trial buat CB dulu sama Kak Putra. Dan ngobrol" bareng Kak Ridwan dan Kak Rio.

Selesai briefing, kita pun langsung pada pulang, tapi aku nganter k'Risman dulu ke Citoz karena mau beli tas yang lagi mode dipakai oleh trainer. Eh disana ketemu k'Rizky, k'Rendy dan k'Gunawan (Mr.Zero berpopok). hehe. Mereka sedang belanja karena saat itu ada diskon akhir tahun.

Akhirnya pulang deh. Keesokan harinya, aku berangkat sendiri ke Menara karena k'Risman mau pulang dulu ke Bandung ketemu istri.. deuuh.. hehe..

Di Training CB ini pun tak jauh berbeda dengan keadaan sekitar ketika MS.
Pas awal ada sesi Welcome The Champion / Selamat Datang Sang Juara. Aku kebagian tugas foto waktu ituu.. wedeew.. hehe..


Nah singkat cerita, ketika break aku pun ke Training Reguler 72 dibawah. Ketemu deh sama Kang Aldyn. hehe. Ada seorang bunda yang memberi buku doa, terimakasi bunda. Nah di training ini pun sempat duduk di tempat alumni, waah. ternyata ada kejadian yang menghebohkan. Ada salah seorang peserta yang berbeda dengan peserta lainnya. Ketika Om Muchlis Probbing Ash Syams Ia naik ke atas panggung dan ikut bergaya seperti trainer. Terus mondar-mandir dibelakang projektor LCD, sampai menutupi cahaya projektor LCD. Semoga Allah sembuhkan orang itu. Alfatihah.

Singkat cerita. CB pun selesai. Eh ketemu sama Puty. hee.. Di menara ada peringatan malam 1 Muharam atau menyambut Tahun baru hijriyah. Acaranya bertemakan SPIRIT OF HIJRIYAH with Ary Ginanjar Agustian.

Banyak sekali yang berpartisipasi dalam acara ini, sampai peserta pun ada yang diluar karena tidak kebagian tempat dalam ruangan. Acara ini dimeriahkan oleh SNADA, ZERO, adik" dari TK IT Nurul Fikri , seorang anak SD yang bermain Violin dengan sangat menawan, ternyata itu anak dari salah seorang personil SNADA. Talkshow proses hijrah by fery anwar, team shalawat oma anna rochim, sama tausyiah Om Ary.Langsung ada sharing dari alumni Malaysia yang megatakan bahwa dia hanya hafal sedikit AL-Quran tapi ketika Ia mendengar Al-Quran, dia selalu ingin menangis.

Aku kebagian duduk bagian depan sama anak2 UIN, Nabhan, Reza dkk. Selesai acara aku langsung menghampiri Oma, Oma langsung bilang, "heey . kapan dataaang ?" menghampiri Opa juga, ada bunda Rini Rinaldi sama Bunda Iestje,"Kapan datang Van?". hehe. Langsung salam semut juga sama trainer", Kang Asep, Om Muchlis, k'Agung, k'Putra, k'Rendy, Pa Iman dkk.

Setelah acara selesai, akupun sempat nganter-ngater Opa ke toilet dsb. Trus dia nanya, "Van, tadi ruangannya Ary dimana ya?" weleh weleh.. "disebelah sana Opa", aku bilang. Oiya, tuh dia. Disana masih banyak orang para petinggi FKA ESQ sedang mengadakan pembubaran panitia Spirit Of Hijriyah. Disana juga ada Om Hasanudin Thoyieb dan sempat juga melihat k'Jaya & k'Surya sedang menunggu Om Ary di depan pintu. :)

Setelah selesai, Om Ary dan rekan2nya pun pulang. Akhirnya tersisa Kak Ridwan Mukrie yang saat itu berulang tahun. Akhirnya kita berdoa bersama tepat dimalam pergantian tahun 1429 > 1428 H.


Nah, aku pun ikut MABIT di masjid El-Nusa sama teman-teman ATS yang sudah tugas pada hari itu. Ternyata pas sampai di Masjid El-Nusa, semua peserta MABIT sudah tepar. Akhirnya kita juga cuman shalat tahiyatul masjid dan langsung tidur pada jam 1-an bareng kak Ridwan dan kak Putra.


Bangun sekitar jam 2 langsung ambil air wudhu dan tahajjud berjamaah. Setelah itu langsung mendengarkan tausiyah dari Ustadz Ridwan Mukri yang mengisahkan tentang kecintaan kita pada Rasulullah. Setelah itu langsung shalat shubuh berjamaah dan tiduur lagii.. hehe


Bangun sekitar jam 6, Kak Ridwan dan Kak Putra pamit, akhirnya bobo lagii deh, dan terbangun lagi jam 7an. Ngobrol-ngobrol dulu, baru deh pergi ke LPMP. Tiba di LPMP langsung tidur lagii.. hehe. cape banget. Bangun lagi jam 10 siang, langsung persiapan menuju Raflles Hills Cibubur ke tempat orang tuanya Kak Venny.


Sesampainya disana, disambut oleh Cenna, buah hatinya Kak Venny. Sempat melihat dia bermain keyboard. Akhirnya Kak Venny datang dengan Naila.. :D Diajak keliling deh sama Kak Venny. Setelah itu kembali ke Raffles Hills dan aku tidur dulu kurang lebih satu jam.


Kak Radius, suaminya Kak Venny pun datang, akhirnya kita berangkat deh ke rumahnya Kak Venny di Depok.


Setelah shalat maghrib, aku dan keluarga Kak Venny pun kumpul di ruangan tengah. Nah, aku yang bermain gitar saat itu berkolaborasi dengan Cenna yang bermain keyboard sampai beberapa lagu. Selesai bermain musik, kita pun main tebak"an. Tebak-tebakan ini berlangsung hebooh. hehe. Sangat menyenangkan dan takkan terlupakan.

Keesokan harinya, aku berangkat bersama dari rumah Kak Venny. Aku turun di persimpangan, langsung berpamitan dan langsung melesat ke kantor ESQ LC dengan menggunakan Taksi.


Disana masi kosoong, belum ada siapa-siapa kecuali security. Selang beberapa menit, akhirnya Kak Risman datang dan langsung pergi sarapan di depan LC. Berjumpa dengan Kak Tedy Maulana dan Kak Andrian Hamzah. Eh ketemu lagi sama Kak Fika yang baru nyampe. Katanya dia mau ngasi sesuatu. hehee..


Kembali lagi deh ke kantor, seperti biasa ada Morning Briefing para trainer dan karyawan LC. Hampir semua trainer dan assisten hadir untuk MB kali ini, termasuk Trainer BRD. Tapi ada beberapa yang tidak hadir seperti trainer yang baru selesai tugas dan masih diperjalanan.


Pas mulai siang datang Om Ary. Tapi, tak lama setelah itu, aku ke LPMP dulu, soalnya suhu badanku meninggi dan tenggorokanku sakit. Akhirnya istirahat deh.


Singkat cerita, akhirnya pulang deh ke Tasikmalaya..


Special Thanks : Allah SWT, Muhammad SAW, Ibu, Ayah, A Risman, k'Venny, k'Radius, k'Yasmin, Didi, k'Fika (makasi duriannya), Nadya, k'LiaNia, k'Ridwan.


Dan Teman" semua yang tak bisa aku sebutkan satu persatu (soalnya uda malem) hehe.


Salam165


Edvan Muhammad Kautsar

6 komentar:

  1. ini nih, posting yang udah lama ditunggu. hehehe

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum...
    caranya jadi ATS gimana yah???

    BalasHapus
  3. Wa'alaikumsalaam..

    ikut saja bergabung dengan para alumni yang akan menjadi ATS.. Biasanya briefing ATS dilaksanakan H-1 training.. ;)

    BalasHapus
  4. salam 165 dari SHOT Cilacap ..

    BalasHapus
  5. sama2.. terus berjuang yaa Cilacaap!!

    BalasHapus