Sabtu, 07 Juni 2014

Gagal Terus Audisi, Motivator Muda ini Bikin PH Sendiri (Kisah Pengusaha Muda Sukses Indonesia Koran SINDO)

edvan m kautsar motivator penulis pengusaha entrepreneur http://koran-sindo.com/node/378698http://koran-sindo.com/node/378699:)
Edvan M Kautsar (Motivator, Entrepreneur dan Penulis Muda)

Edvan sudah mengawali kiprahnya sebagai pembicara dan motivator sejak SMP. Hingga Juni 2013, dia sudah mengadakan lebih dari 700 event training di sekolah, kampus, instansi, korporasi, dan umum.

Tak hanya di Indonesia, Edvan pun sering diundang mengisi seminar di Malaysia, Singapura, Dubai, dan Madinah. Pemuda kelahiran 2 Juni 1993 ini menuturkan, sebelum mengikuti training motivasi saat SMP, dia cenderung anak yang pemalu dan sulit bergaul. ”Masa-masa SD cukup berat bagi saya karena trauma untuk bergaul. Takut di-bully,” tuturnya kepada KORAN SINDO saat dijumpai seusai mengisi seminar di kawasan Kranggan, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Sejak mengikuti trainingmotivasi ketika duduk di bangku SMP, Edvan mulai memperbaiki diri dan menghancurkan tembok imajiner yang selama ini membuatnya sulit berkomunikasi. Perlahan Edvan pun berubah menjadi pribadi yang terbuka dan pandai bergaul. Memasuki SMA, Edvan sudah sering ke Jakarta. Selain memenuhi undangan training, dia rajin ikut audisi. ”Tapi dari semua casting yang saya ikuti, tidak ada satu pun yang gol. Saya ditolak terus. Hehehe...,” ujar pemilik Kautsar Dimsum ini.

”Enggak apa-apa. Toh, saya mendapatkan banyak kenalan.” Suatu saat Edvan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi peran pembantu di film Kentt dan Tendangan dari Langit. Untuk film Tendangan dari Langit, Edvan sampai ikut audisi di dua tempat, yakni Bandung dan Jakarta. ”Gagal audisi di Bandung, saya kejar ke Jakarta. Saya akan menghalalkan segala cara yang halal,” tandas pria yang suka sekali dengan kucing ini.

Dalam audisi di Jakarta, mahasiswa semester enam Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini masuk 20 finalis. Tak puas menjadi pemeran pembantu, Edvan memutar otak agar bisa menjadi pemeran utama. Akhirnya, di usia 18 tahun, dia membuat production house (PH) bersama tiga temannya. ”Kami membuat film pendek indie. Saya juga menjadi produsernya. Dream comes true,hahaha,” tuturnya. Film pendek produksinya diputar dari kampus ke kampus. Film ini juga dikutsertakan ke berbagai festival film pendek dan menjadi juara.

”Saat itu kami punya dana yang cukup sehingga bisa menyewa kru profesional. Namun, tak lama PH ini bubar karena kami sama-sama disibukkan dengan agenda lain,” pungkas penulis buku Dreams Come True-4: Kunci Sukses Sejak Muda dan Bangkitlah Indonesia! ini. ini. ●ema malini  - koran sindo.

Edvan Muhammad Kautsar
Motivator | Entrepreneur | Author
Twitter: @EdvanMKautsar | FB: Edvan M Kautsar Official
Mengundang sebagai pembicara: 0812 9333 7663 / 0812 1040 2448

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar