Sabtu, 21 Juni 2014

Seminar Wirausaha di Universitas Muhammadiyah Jakarta Bersama Motivator Entrepreneur, Edvan M Kautsar (Motivator Universitas Nasional)


seminar wirausaha motivator nasional muda termuda indonesia pengusaha entrepreneur sukses training motivasi mahasiswa kampus
Edvan berfoto dengan narasumber, moderator dan panitia dari Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhamadiyah Jakarta mengadakan acara Seminar & Talkshow Kewirausahaan dengan tema, Menanamkan Jiwa Enterpreneurship Muda yang Kreatif dan Inovatif. Acara ini dilaksanakan di Aula FKK UMJ Cirendeu Ciputat.

Pengisi Acara Talkshow ini adalah H. Embay Mulya Syarif, beliau adalah tokoh pengusaha di prov. Banten. Kemudian ada Edvan M Kautsar seorang Mahasiswa, Pengusaha, Penulis dan Motivator Muda. Ada juga Rizky Noviandi, seorang Mahasiswa yang juga Pengusaha Muda dari Bandung.


seminar wirausaha motivator nasional muda termuda indonesia pengusaha entrepreneur sukses training motivasi mahasiswa kampus
Edvan membuka acara dengan bercerita tentang dirinya yang pernah mencoba berbagai usaha. gagal dan bangkit lagi.

Acara ini berlangsung menarik dan meriah. Para peserta yang mayoritas adalah mahasiswa UMJ serta kedatangan tamu para mahasiswa UIN Jakarta ini semakin bertekad untuk memulai bisnis sebagai seorang pengusaha muda. 

Edvan mengatakan bahwa tidak ada satupun pengusaha besar di dunia yang tidak pernah gagal. Semua pernah gagal. Saya saja yang saat ini masih merintis sudah pernah gagal berkali-kali. Apalagi Pak H. Embay yang sudah senior ini sambil disertai gelak tawa peserta seminar. Hal ini langsung diamini oleh H. Embay, beliau setuju dan bercerita bahwa dirinya pernah gagal bahkan sampai jatuh sekali. Kemudian Edvan melanjutkan, kunci untuk menjadi pengusaha muda yang sukses adalah mental. Jangan pernah menyerah. Apapun yang terjadi, hadapi dengan penuh keyakinan dan keberanian. Tuhan pasti akan membuka jalan kesuksesan kita. 

Para peserta sangat terkesan dengan seminar ini, Muhammad Fahmi mengatakan, "Alhamdulillah acara berjalan lancar, terimakasih untuk para pembicara yang sangat hebat untuk mengisi acara talk show ini", ujar salah satu mahasiswa UMJ itu.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
UMJ News,- Generasi muda perlu di dorong dalam membangun jiwa entreupeneur untuk bisa mengurangi angka pengangguran yang sudah menjadi masalah ekonomi bangsa saat ini, maka perlu dibangun mental jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa agar terciptanya mahasiswa yang berani berinovatif dan berkreatifitas baik mahasiswa dalam bidang apapun yang mereka tempuh. Oleh karena itu BEM FKK UMJ dan HIMA Kesmas UMJ menggelar kegiatan Talk Show Kewirausahaan dengan Tajuk “Menanamkan Jiwa Entreupeneur Muda Yang Kreatif dan Inovatif” di Theater 1 Gedung FKK UMJ (15/3/14)

Agar bisa menempuh kesuksesan dalam berwirausaha salah satu kunci suksesnya adalah harus berani mengambil resiko, dalam membangun usaha jangan pernah ada rasa takut rugi, ujar H.Embay Mulya Syarif Tokoh Pengusaha Banten yang menjadi salah satu narasumber.

Terkadang dalam menjalani wirausaha yang menjadi masalah dan ketakutan besar adalah kegagalan, H.Embay menambahkan “Kalau menempuh sukses pasti akan menghadapi kegagalan terlebih dahulu , hidup ini didalamnya penuh dengan resiko maka jangan takut dengan resiko” tambah H.Embay dalam Talkshow.

Acara ini dihadiri pula oleh narasumber lainnya yang termasuk pengusaha dan motivator termuda di asia yang sudah cukup sukses dalam menjalankan bisnisnya , hingga saat ini masih berstatus Mahasiswa yaitu Edvan Muhammad Kautsar dan juga Riski Noviandi Aditia yang juga pengusaha muda.

Dalam membangun semangat muda berwirausaha Edvan mengatakan “menempuh sukses pastinya tidak mudah, semua dimulai dari bawah dan akan menghadapi kegagalan. Relasi, Ilmu dan Pengalaman itu adalah aset berharga” jelas edvan kepada ratusan peserta yang hadir pada Talkshow tersebut. 

Acara ini juga di meriahkan dengan hiburan dan doorprize yang termasuk rangkaian acara, para peserta merasa bangga dan termotivasi dalam acara ini. (bl)
Edvan Muhammad Kautsar
Motivator | Entrepreneur | Author
Twitter: @EdvanMKautsar | FB: Edvan M Kautsar Official
Mengundang sebagai pembicara: 0812 9333 7663 / 0812 1040 2448

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar