Sabtu, 07 Juni 2014

Menengok Tawaran Lezat Laba dari Usaha Dimsum Wirausaha Muda Sukses Edvan M Kautsar

http://yukbisnis.com/sdirmember/00001/mafashop.yukbisnis.com/toko/kautsar-dimsum_f-149276-235946.jpg
Kautsar Dimsum (Kuliner Dimsum)

DIMSUM sudah menjadi salah satu makanan kegemaran banyak orang di Indonesia. Untuk mengisi ceruk pasar yang tengah berkembang ini, Edvan Kautsar mendirikan usaha Kautsar Dimsum pada Februari 2014 di Depok.  Pada saat yang sama, Edvan berhasil mendapatkan mitra untuk bekerjasama. Saat ini, Kautsar Dimsum memiliki 18 gerai. Perinciannya, 16 gerai milik mitra, dan sisanya milik mitra pusat yang tersebar di Jakarta dan Tasikmalaya.
Kautsar Dimsum menawarkan dimsum dengan berbagai varian, seperti rasa cumi, ayam, kepiting, ceker, dan ayam jamur. Dia meracik sendiri saus cocolan dimsum agar memberikan keunikan rasa. Harga dimsum yang dijual ke konsumen seharga Rp 11.000 per porsi, terdiri dari empat buah dimsum.

Untuk kemitraan, Edvan menawarkan tiga paket. Pertama, paket small seharga 25 juta. Kedua, paket medium seharga Rp 35 juta. Ketiga, adalah paket large seharga Rp 45 juta. Untuk semua mitra paket tersebut, Edvan akan memberikan sebuah kompor induksi, satu panci induksi, klakat atawa kukusan, box take away, sumpit makan, sumpit take away, topi pegawai, seragam pegawai, dan perlengkapan lainnya.

Perbedaan dari ketiga paket tersebut terlihat dari ukuran booth yang didapat mitra. Untuk paket small, mitra akan mendapat booth berukuran 120 cm x 60 cm. Pada paket medium, booth yang didapat berukuran 180 cm x 60 cm. Sedangkan paket large mendapatkan booth berukuran 200 cm x 200 cm.

Untuk paket small dan medium, durasi kerjasama kemitraan selama tiga tahun. Untuk memperpanjang masa kerjasama, mitra perlu membayar biaya Rp 5 juta. Pada paket large, durasi kemitraan adalah empat tahun. Jika ingin menambah masa kerjasama maka harus membayar Rp 10 juta. Selain itu, ketentuan lain, mitra diharuskan membeli bahan baku dari pusat.

Edvan menargetkan tiap outlet dapat menjual sebanyak 150 porsi per hari. Apabila tiap porsi dijual seharga Rp 11.000, berarti tiap bulan mitra mampu mengantongi omzet sekitar Rp 49,5 juta. Menurut hitungan Edvan pada paket large, pengeluaran per bulan sebesar Rp 41,4 juta.  Dengan demikian, untuk paket large, mitra akan mendapat laba bersih sebesar Rp 17,1 juta per bulan. "Jika letak outlet di tempat strategis, mitra bisa balik modal dalam enam bulan," ujar dia. Tahun ini Edvan ingin menambah tiga outlet di Medan, Palembang, dan Bandung. Selain itu, tiga outlet lagi di Jabodetabek. - Rizki Caturini - Tabloid Kontan

Edvan Muhammad Kautsar
Motivator | Entrepreneur | Author
Twitter: @EdvanMKautsar | FB: Edvan M Kautsar Official
Mengundang sebagai pembicara: 0812 9333 7663 / 0812 1040 2448

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar